Kanwil Kemenkumham Sumsel Pantau Persiapan Pembangunan IPAL di Lapas Perempuan Palembang

28

PALEMBANG, BP- Kanwil Kemenkumham Sumsel memantau persiapan Penyambungan Pembuangan Limbah Lapas Perempuan Kelas IIA Ke ke Jaringan pengelolaan air limbah (IPAL) oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palembang yang menggunakan sebagian dari lahan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang, Rabu (22/11).

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Kepala Bagian program dan Humas, Yulizar didampingi Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan Ti, Hamsir beserta tim melakukan pengecekan bagian – bagian mana yang akan dilalui pipa air limbah apakah tidak menganggu ketertiban dan keamanan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang dan memastikan tidak mengganggu tugas dan fungsi Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang , pemasangan jaringan pipa air limbahnya akan dilaksanakan hari jumat tanggal 24 November 2023 oleh penyedian CV ADI PRAJA.

Baca Juga:  Pengendara Motor di Jalan TAA Dibunuh Begal

Pihak Lapas Perempuan Palembang dan Dinas PUPR secara aktif berdiskusi untuk mengidentifikasikan area yang memerlukan perbaikan serta merencanakan Langkah-langkah perbaikan yang sesuai dengan standar kebersihan dan lingkungan yang sehat.

Kepala Lapas Perempuan Palembang, Ike Rahmawati menyatakan, “Kami berharap Penyambungan Pembuangan Limbah Lapas Perempuan Kelas IIA ke Jaringan pengelolaan air limbah (IPAL) dapat membantu meningkatkan kondisi instalasi pembuangan air limbah di Lapas. Ini adalah langkah penting untuk memastikan kebersihan lingkungan di dalam lapas.” Ujar Ike.

Baca Juga:  Dua Oknum Dosen Unsri Tersangka Pelecehan Segera Disidang

Kalapas Perempuan Palembangberharap untuk pelaksanaan pemasangan penyambungan jaringan perpipaan air limbah pada Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang dapat di akukan monitoring dan pengawasannya dalam pelaksanaannya dan melaporkan kepada Kantor Wlayah.

Kepala Bagian Program dan Humas, Yulizar mengungkapkan bahwa Kerjasama ini diharapkan akan membawa perubahan positif dalam manajemen limbah di Lapas Perempuan Palembang, menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan lebih sehat bagi semua yang berada di dalamnya. #man/rel

Komentar Anda
Loading...