Simpan Shabu di Bawah Kasur

14
Shabu yang ditemukan di bawah kasur.

PALI, BP–Tim Elang Unit Reskrim Polsek Talang Ubi meringkus Dodi Agus Saputra alias Dodi (32) dari rumahnya di Desa Talang Pegang, Kelurahan Pasar Bhayangkara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Dalam penyergapan ini polisi menemukan belasan paket shabu yang disimpan buruh bangunan ini di bawah kasur dalam kamar rumahnya, Senin (29/1) malam.

Penangkapan berawal setelah aparat kepolisian melakukan penyamaran dengan pura-pura memesan narkoba untuk memancing tersangka yang dikenal cukup licin tersebut.

Baca Juga:  Selama Juni 2020, Polda Sumsel Tangkap 14 Tersangka Kasus Narkoba

Namun saat didatangi ke rumahnya, pelaku masuk, petugas langsung menyusul pelaku dan menemukan barang haram tersebut.

Adapun barang bukti shabu yang ditemukan yakni empat seberat 0,30 gram dan 13 paket seberat 1,30 gram. Selain itu dari dalam rumah tersangka polisi juga menemukan satu pucuk senjata api laras panjang serta ponsel dan uang diduga hasil penjualan narkoba.

Baca Juga:  Motor Sasaran Pakai Kunci Ganda, Maling Terjungkal

Saat diamankan tersangka mengaku bahwa barang haram tersebut diperolehnya dari bandar berinisial Ym (DPO). “Aku baru jual shabu itu. Aki beli dari Ym yang tinggal di Desa Air Itam, Kecamatan Penukal,” ujarnya,

Selasa (30/1).

Sementara itu Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Suhardiman mengatakan, selama ini pelaku sudah menjadi Target Operasi (TO).

Baca Juga:  Kemenkumham Sumsel Harmonisasi 164 Raperda dan 75 Raperkada

“Selama ini tersangka dikenal sebagai pengedar shabu di wilayah Pendopo dan saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Atas perbuatan tersebut, Suhardiman menambahkan, tersangka akan dijerat Pasal 112 dan 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. # hab

 

Komentar Anda
Loading...