Dijanjikan Kerja di Kilang Minyak, Puluhan Pria di Palembang  Jadi Korban Penipuan 

44

Sejumlah pria yang merupakan pencari kerja di Palembang mengaku menjadi korban penipuan dengan modus lowongan kerja di Kilang Minyak di Kalimantan, mereka melapor ke Polrestabes Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP– Sejumlah pria yang merupakan pencari kerja di Palembang mengaku menjadi korban penipuan dengan modus lowongan kerja di Kilang Minyak di Kalimantan, mereka melapor ke Polrestabes Palembang.

Menurut salah satu korban M Riansyah (23) warga Jalan Abikusno, Kertapati, Palembang, dirinya bersama beberapa korban lainnya melaporkan terlapor warga Jalan Kapten Abdullah, ke SPKT Polrestabes Palembang.

Baca Juga:  Museum Kota Palembang Bakal Kembangkan Pameran Temporer 3D

Diceritakannya, kejadian bermula korban ditawarkan oleh temannya untuk bekerja di Kalimantan. Tawaran itu dari terlapor.

“Awalnya hari Kamis (23/11/2023) saat saya bertemu dengan terlapor di Jalan Abikusno, Kemang Agung, Kertapati, Palembang, kemudian tergiur dan percaya dengan ucapan terlapor dapat dengan mudah memasukan bekerja dikarenakan terlapor memang bekerja di tempat tersebut,” katanya, Jumat (12/1).

Baca Juga:  Buluh Sebatang, Tehnik Penyajian Makanan Khas Palembang Yang Makin Terlupakan

Lanjutnya, untuk bisa bekerja di Balik Papan, Kalimantan Timur terlapor ini meminta biaya untuk administrasi. “Saya setuju dan mentransfer uang Rp1,7 juta,” ujarnya.

Namun pekerjaan tidak kunjung ada dan setelah ditelusuri ternyata sudah kurang lebih 32 orang yang menjadi korban.

Korban lainnya, Fariz mengatakan, dirinya datang ke SPKT Polrestabes Palembang mewakili 32 korban lainnya.

Baca Juga:  Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK

“Total kerugian semuanya 50 juta lebih, modusnya sama bisa bekerja di kilang minyak. Jadi kami meminta terlapor dihukum sesuai perbuatannya,” katanya. #udi

 

 

 

Komentar Anda
Loading...