Jelang Tahun Baru, Puluhan Personil Polres OKU Mandi Kembang

35

BATURAJA, BP-Menjelang pergantian tahun baru 2024, puluhan personil Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan kegiatan mandi kembang di halaman Mapolres OKU yang terletak di Jalan Lintas Batu Kuning Sabtu (30/12).

Kegiatan mandi kembang ini sendiri merupakan salah satu rangkaian “ritual” penerimaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yang dipimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH diikuti Wakapolres OKU, Kompol Yulfikri, Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny Indi Arif dan para PJU Polres OKU.

Baca Juga:  Polisi yang Viral Ditarik Debt Collector Resmi Melapor ke Polda Sumsel

Berdasarkan pantauan di lapangan Kegiatan ini diawali dengan pemasangan tanda pangkat oleh Pasangan personel masing-masing, kemudian dilanjutkan dengan penyiraman/ Mandi Air kembang. Ada 63 personil yang mendapat kenaikan pangkat tersebut. Dimana pangkat Bripda Ke Briptu ada 2 orang. Kemudian pangkat Briptu Ke Brigadir ada 28 orang.

Selanjutnya, dari pangkat Brigadir ke Bripka ada 2 orang, Bripka ke Aipda 4 orang, Aipda ke Aiptu 15 orang, IPDA ke IPTU 7 orang, dan dari pangkat IPTU Ke AKP ada sebanyak 5 orang personil. “Kenaikan pangkat ini diharapkan mampu memberikan motivasi agar kinerja lebih baik guna menuju Polri yang Presisi” ungkap Kapolres.

Baca Juga:  Siapkan Kantong Parkir Hingga Rekayasa Lalin

Kapolres menekankan pentingnya hubungan baik antara personil polri dan masyarakat. Dimana dirinya berharap agar anggota Polres OKU menjadi teladan, figur yang mendukung dan melayani masyarakat dengan penuh dedikasi. “Jalankan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat dengan penuh integritas, menghindari pelanggaran hak asasi manusia,” pungkasnya.(Her)

Komentar Anda
Loading...