Kembangkan Bakat WBP, Lapas Perempuan Palembang Adakan Pelatihan Membatik

24

 

PALEMBANG, BP- Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang menggelar kegiatan Pelatihan Membatik bagi 20 orang Warga Binaan Lapas Perempuan Palembang, bekerjasama dengan Griya Batik Musi Palembang. Kamis (07/12).

Pada kesempatan tersebut, Warga Binaan diberikan pembelajaran tentang teknik pengecapan motif batik pada kain dengan menggunkan lilin, setelah dicap dengan lilin kemudian diwarnai dengan cat warna napthol, Jika pada tahap pewarnaan sudah selesai maka tahap selanjutnya adalah tahap penghilangan zat lilin pada kain batik, kemudian proses terakhir batik siap dijemur.

Baca Juga:  Polda Sumsel Tutup Kasus Almarhumah Nurhachita

Kegiatan pelatihan Membatik ini tentunya disambut baik oleh Ike Rahmawati selaku Kalapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel. beliau dengan sigap terjun langsung meninjau pelaksanaan kegiatan keterampilan di Lapas Perempuan Palembang.

KaLapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kemenkumham Sumsel, Ike Rahmawati dalam sambutannya berpesan bahwa pelatihan ini merupakan kesempatan yang luar biasa dan tentunya dapat menambah wawasan keilmuan bagi warga binaan. Sehingga nantinya dapat bermanfaat dan menambah keterampilan warga binaan. Diharapkan dengan kegiatan pelatihan ini warga binaan dapat lebih produktif dan bersaing ketika sudah selesai menjalani masa pidananya di Lapas Perempuan Palembang.

Baca Juga:  Satgas Tinombala Asal Sumsel Tiba di Palembang

“Melalui pelatihan kerajinan kain ini, selain ikut melestarikan salah satu kain khas Indonesia khususnya Sumatera Selatan, diharapkan WBP dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan Ketika sudah Kembali kemasyarakat nanti.” Ujar Ike.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya mengapresiasi pelatihan membatik tersebut. Kakanwil akan mendorong agar seluruh Lapas, Rutan, dan LPKA terus menggelar program pembinaan untuk menjadikan para Warga Binaan menjadi SDM yang unggul, mandiri, dan produktif saat jalani dan setelah menjalani masa pidananya #man/rel

Komentar Anda
Loading...