Ganjal ATM di Palembang, Aryanto Ditangkap Polisi

52
Aryanto (28) warga Dusun 4 Desa Padang Ratu, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung  tertangkap basah oleh korban saat hendak melakukan percobaan ganjal ATM di Jalan Residen H Najamudin Kecamatan Sako Palembang, Jumat pagi (24/11) sekitar 09.30 WIB.(BP/IST)

Palembang, BP- Aryanto (28) warga Dusun 4 Desa Padang Ratu, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung  tertangkap basah oleh korban saat hendak melakukan percobaan ganjal ATM di Jalan Residen H Najamudin Kecamatan Sako Palembang, Jumat pagi (24/11) sekitar 09.30 WIB.

Pelaku sempat melarikan diri namun tak berkutik karena memasuki jalan buntu. Pelaku pun menjadi bulan-bulanan warga. Kemudian pelaku seorang diri ini diserahkan ke Polsek Sako.

Peristiwa ini terjadi ketika seorang ibu-ibu yang hendak mengambil uang di mesin ATM lalu kartu ATM-nya tersangkut.

Baca Juga:  Mayat Bayi Perempuan Masih Bertali Pusar Mengapung di Sungai di Palembang

Satria (27) karyawan Indomaret yang melihat pelaku kabur dari toko mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09:30 WIB. Mulanya ada seorang seorang ibu-ibu yang hendak menggunakan mesin ATM, lalu tiba-tiba kartu ATM tersangkut.

“Cerita ibu-ibu itu mulanya pelaku mengarahkan dia untuk bertanya ke pihak bank atau kasir. Lalu ketika dia tanya ke kami, saya arahkan ibu itu ke bank terdekat karena memang ada dekat sini,” katanya,

Baca Juga:  Uang 21 Miliar Milik Mularis Djahri Disita Polda Sumsel

Dan  ketika korban hendak kembali memeriksa mesin ATM di dalam toko ternyata sudah ada dua orang pelaku yang tengah mencongkel mesin ATM.

“Ibu itu pas mau diarahkan ke bank dia masuk lagi ke dalam toko mau ngecek kartu ATM-nya yang nyangkut. Ternyata sudah ada dua orang yang sedang mencongkel mesin ATM, ” katanya.

Baca Juga:  Upayakan Songket Untuk Masyarakat

Ketika ketahuan pelaku kabur dan dikejar oleh karyawan toko dan warga sekitar, satu pelaku berhasil diamankan setelah kabur ke selokan perumahan yang ada tidak jauh dari toko.

“Satu berhasil ditangkap warga dan karyawan toko. Satunya lagi kurang tahu, infonya kabur,” ujarnya.

Dia menambahkan pelaku kini sudah  dibawa ke Polsek Sako untuk diproses hukum. “Sudah dibawa Polsek,” katanya. #udi

 

 

 

Komentar Anda
Loading...