Kapolda Sampaikan Netralitas Polri di Pemilu 2024

31

Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K saat  melakukan kunjungan dan memberikan arahan kepada personel Polres OKI terkait kesiapan pengamanan pemilu 2024 di Aula SAR Mapolres Ogan Komering Ilir, Jum’at (24/11).(BP/IST)

Palembang, BP- Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K menekankan netralitas Polri dalam Pemilu 2024 mendatang, apalagi saat ini sudah masuk tahapan pemilu dan disertai dengan Operasi mantap Brata Musi (OMB) Tahun 2023-2024.

 

“Jaga Netralitas Polri untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kepercayaan Masyarakat yang saat ini sudah semakin membaik,libatkan Toga, dan pemangku kepentingan lainnya dalam penerbitan Izin Keramaian guna meminimalisir resiko yang mungkin timbul berupa kelayakan tempat giat, ruang parkir dan lainnya Serta mencegah adanya penyalah gunaan narkoba,” kata Kapolda saat  melakukan kunjungan dan memberikan arahan kepada personel Polres OKI terkait kesiapan pengamanan pemilu 2024 di Aula SAR Mapolres Ogan Komering Ilir, Jum’at (24/11).

Baca Juga:  Kemenkumham Sumsel Akan Buka Sentra Kekayaan Intelektual di Muba

Kapolda berharap Personel Polres OKI dan jajaran senantiasa

meningkatkan  sinergitas TNI-POLRI serta aparat pemerintah lainnya guna mempermudahkan penanganan konflik maupun pengedalian guna menjaga Harkamtibmas dan menyukseskan Pesta Demokrasi Pemilu 2024 .

” Menekankan agar semua anggota memiliki kepedulian dalam mengendalikan situasi kamtibmas 3C, narkoba, tawuran dan tindak pidana lainya serta kedepankan upaya preentif dan preventif oleh fungsi Binmas dan fungsi Intelijen,” katanya.

Baca Juga:  PKB Tidak Mau Ada Transaksi Uang

 

Kapolda berharap Personel Polres OKI dan jajaran mengenali dan meningkatkan komunikasi dengan semua tokoh masyarakat agar kita mampu mereduksi semua potensi konflik yang ada.#udi

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...