Tiga Kurir Sabu Jalan Segaran Ditangkap Polda Sumsel

42

Timsus Ditres Narkoba Polda Sumsel mengamankan tiga orang kurir di Palembang di Jalan Segaran, depan Lorong Kebangkan, RT 06/02, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III Palembang, pada Kamis tanggal (21/9) sekira pukul 17.15 WIB lalu.(BP/IST)

Palembang, BP- Timsus Ditres Narkoba Polda Sumsel mengamankan tiga orang kurir di Palembang di Jalan Segaran, depan Lorong Kebangkan, RT 06/02, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III Palembang, pada Kamis tanggal (21/9) sekira pukul 17.15 WIB lalu.

Tiga orang yang diamankan dengan cara undercover buy (penyemaran) itu yakni Deden Setiawan, Andi alias Longat, dan Andrean.

Dari tersangka Deden diamankan paket besar sabu-sabu dalam kemasan warna putih yang bertuliskan Number One dengan berat bruto 1.050 gram atau sebabyak 1.050 kilogram yang di masukkan ke dalam kantong kresek makanan cepat saji dan di bungkus plastik hitam.

Baca Juga:  Masak Air Api Berkobar, Satu Rumah Hangus Terbakar

Ketiganya di tangkap oleh petugas yang melakukan penyamaran dan berpura-pura menjadi pembeli (undercover buy) pada Kamis (21/9) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

“Awalnya kami mendapatkan pengaduan masyarakat jika di lokasi tersebut kerap di jadikan sebagai tempat untuk transaksi narkoba. Di lakukan penyelidikan dan petugas yang melakukan undercover buy berhasil mengamankan ketiga tersangka beserta barang bukti narkoba jenis sabu,” ungkap Wadirresklnarkoba Polda Sumsel, AKBP Harrissandi,SIK,MH , Rabu (11/10) pagi.

Baca Juga:  Di JSC Bakal Dibangun Kawasan Hiburan

Menurut mantan Kapolres Lubuklinggau ini setelah itu ketiga tersangka langsung dibawa ke Ditresnarkoba Polda Sumsel.
Hasil pemeriksaan urine ketiga tersangka juga positif sebagai pengguna sabu.

Ketiga tersangka di jerat melanggar Primer Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (2)
Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, yang ancaman hukumannya pidana mati/pidana seumur hidup.#udi

Komentar Anda
Loading...