Kemenkumham Sumsel Gelar Penyampaian Feedback Penilaian Kompetensi Pejabat Administrasi

33

 

PALEMBANG, BP-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan Penyampaian Feedback Penilaian Kompetensi bagi Jabatan Administrasi di Aula Musi pada hari kamis (24/8/2023).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 59 pejabat Administrasi dan pelaksana berasal dari Kantor Wilayah, Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, dan Imigrasi. Para peserta mengikuti kegiatan dengan metode wawancara bersama asesor dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan Ham Republik Indonesia. Pada saat wawancara, para peserta turut didampingi atasan langsung masing-masing.

Baca Juga:  Anwar Tewas, Diduga Dibacok Tetangga Sendiri

Kegiatan ini dibuka sekaligus pengarahan oleh Kepala Pusat Penilaian Kompetensi dalam hal ini diwakili oleh Asesor SDM Aparatur Ahli Utama, Dr. H. Sudirman D. Hury, S.H., M.M., M.Sc.

Sudirman menyampaikan tujuan Feedback yaitu Membantu Peserta memahami profil kompetensi, Membantu memahami cara mengembangkan kompetensi, Mendiskusikan hasil penilaian kompetensi, mencari area pengembangan menjadi lebih optimal.

Baca Juga:  Pemkot Palembang Cabut Izin Cafe RD yang Melanggar Prokes

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Idris menyampaikan Standar Kompetensi PNS merupakan deskripsi pengetahuan, keterampilan dan perilaku yang diperlukan seorang Pegawai Negeri Sipil dalam melaksanakan tugas jabatan.

“Umpan balik atau feedback merupakan penyampaian hasil Penilaian Kompetensi yang berfungsi untuk menyampaikan masukan yang bersifat konstruktif mengenai pengembangan peserta berdasarkan hasil yang diperoleh dari proses Penilaian Kompetensi” Ungkapnya
Kepala Divisi Administrasi, Idris.

Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Desa Lumpatan Muba Ditangkap Polda Sumsel

Idris mengingatkan agar para peserta sekalian bisa mengikuti kegiatan ini secara seksama dan bisa mengambil tiap pelajaran di dalamnya. Sehingga di dapatkan Feedback Hasil Penilaian Kompetensi yang berkualitas demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, serta meningkatkan kompetensi Saudara yang nantinya akan berpengaruh positif terhadap pengembangan karir Saudara sekalian. #man/rel

Komentar Anda
Loading...