Polda Sumsel Tingkatkan Pengamanan Pasca Pencoblosan di TPS

19
Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Feri Handoko Soenarso,SH,SIK saat pimpin Apel Siaga Personel Polda Sumsel Pemilu 2024 dihalaman Gedung Utama Presisi Polda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang Selasa (20/2). (BP/IST)

Palembang,BP-Polda Sumsel terus meningkatkan pengamanan pasca-pencoblosan Pemilu 2024 yang telah berakhir, dan hari ini terakhir ditingkat kecamatan penyelenggara pemilu yang melakukan rekapitulasi suara secara berjenjang dan besok bergeser ditingkat Kabupaten/Kota wilayah Sumsel.

Hal tersebut dikemukakan Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Feri Handoko Soenarso,SH,SIK saat pimpin Apel Siaga Personel Polda Sumsel Pemilu 2024 dihalaman Gedung Utama Presisi Polda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang Selasa (20/2).

Mantan Karo OPS Polda Jambi ini menyebutkan seperti diketahui Dikarenakan gambaran hasil Pemilu 2024 sudah dapat dilihat berdasarkan hasil sementara tersebut membuat ada kelompok kelompok ataupun Partai yang merasa belum puas menerima hasil Pemilu mengakibatkan situasi kamtibmas yang belum begitu kondusif yang nanti nya diagendakan dilaksanakan PSL dan PSU di wilayah dikabupaten Muratara .

Baca Juga:  Gandeng Rumah Zakat, Klinik Ummat Berikan Layanan Kesehatan Masyarakat Maksimal

“Yang hari ini terakhir akan melaksanakan Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat kecamatan ,” papar Alumni Akpol 93.

Hal ini menurutnya bertujuan demi amannya pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Irwasda meminta kepada anggotanya khusus nya Intelijen untuk memetakan serta mitigasi dan deteksi lebih dini wilayah jajarannya serta melakukan tugas kepolisian baik penggalangan dan lainnya pasca pencoblosan guna mewujudkan Sumsel Zero Conflict  dan melaporkan segala situasinya

Baca Juga:  Simpan Sabu Dalam Mulut, Sukma Diamankan

Hal tersebut mengingat, proses penghitungan suara saat ini masih terus berjalan walaupun sudah ada penghitungan cepat (quick count) namun hasil yang resmi diumumkan KPU nanti.

Menurutnya, segala kerawanan atau hal-hal yang tidak diinginkan sewaktu-waktu bisa terjadi sehingga anggota harus mewaspadainya dan mari kita berdoa semoga rekan rekan kita diberikan kesehatan dan perlindungan dari Tuhan yang Maha Kuasa

Baca Juga:  Harnojoyo 'Keukeuh' Punya Hak Ajukan Calon Wawako

“Kalau bisa kita antisipasi atau dicegah segala hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menganggu situasi Kamtibmas,” bebernya.

Terakhir, dia mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Sumsel yang aman, tertib, dan kondusif.

Dirinya juga meminta untuk menunggu hasil secara resmi terkait penghitungan suara dari komisi pemilihan umum.

Setelah PPK selesai, maka pihaknya akan mengawal logistik sampai dengan Gudang Logistik KPU Kabupaten Kota

“Siapapun pemenangnya pemimpin nanti, maka masyarakat harus menghormatinya,” tandasnya,#udi

Komentar Anda
Loading...