Terima Taruna/i Poltekim, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ingatkan Makna Syukur Hingga Pentingnya Integritas

27

 

PALEMBANG, BP- Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya menerima sebanyak 28 orang Taruna/I Politeknik Imigrasi (Poltekim) yang akan melaksanakan Latihan Kerja Bhumi Pura (LATJAPURA) pada Jumat (7/7) kemarin.

Sebelum memberikan pengarahan Kepala Kantor Wilayah Ilham Djaya berkenalan secara satu-persatu pada 28 orang Taruna/I yang sedang melaksanakan Latihan Kerja Bhumi Pura (LATJAPURA).

Adapun Taruna yang LATJAPURA di Kanim Pelembang terdiri dari Taruna Tingkat IV sebanyak 9 orang, Taruna Tingakt III sebanyak 6 orang, dan untuk Taruna yang LATJAPURA di Kanim Muara Enim, Taruna Tingkat IV sebanyak 6 orang, Taruna Tingkat II sebanyak 7 orang di Kanim Palembang.

Kakanwil Ilham Djaya meminta agar semua Taruna dapat menyerap pengalaman dan ilmu sebaik mungkin dari para pegawai selama pelaksanaan Latihan Kerja Bhumi Pura (LATJAPURA) baik itu di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang maupun Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.

Baca Juga:  Kejati Sumsel Geledah Kantor Disperindag OI

Kakanwil menyebutkan Taruna/I Politeknik Imigrasi (Poltekim) nantinya cikal bakal menjadi pimpinan di lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi dan Kemenkumham RI, untuk itu masih banyak perjalanan yang akan kalian laluli mulai dari masa pendidikan hingga menjadi PNS nantinya.

“Sebagai contoh Pada Tahun 1991 saya Mulai bekerja di Kemenkumham banyak perjalanan yang dilalui hingga sekarang saya bisa menjadi Kakanwil Kemenkumham Sumsel, itu semua kuncinya kita harus siap dalam segala hal, siap untuk mejalankan tugas dan siap untuk di tempatkan dimana saja nantinya, kita harus bersyukur atas pekerjaan yang kita milki karena Allah tidak selalu memberikan sesuai dengan apa yang kita minta, melainkan Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita. ” ungkap Kakanwil Ilham Djaya.

Baca Juga:  Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel dimutasi bersama 57 lainnya

Selajutnya Kakanwil Ilham Djaya menyampaikan pesan untuk Taruna/I Politeknik Imigrasi yang pertama harus bersyukur, memiliki integritas yang tinggi, Akuntabilitas yaitu mampu meperlihatkan pertanggungjawaban, dan harus profesional dalam melakukan pekerjaan, profesional di artikan dalam 3 hal yaitu kemampuan teknis yang tinggi, managerial baik, serta attitude juga baik, ini adalah kunci keberhasilan.

“Jadilah orang cerdas, bukan pintar. Menjadi orang pintar itu mudah. Pintar dan cerdas berbeda. Orang pintar apabila dihadapkan dengan suatu permasalahan tentu akan menyelesaikannya dengan berpikir dan membutuhkan waktu. Namun, orang cerdas akan dengan cepat dapat menyelesaikannya masalah yang dihadapinya. Menjadi orang cerdas harus sering belajar. Belajar bukan hanya dari buku, namun juga dengan belajar dari pengalaman” ungkap Kakanwil Ilham Djaya.

Baca Juga:  Puluhan Pedagang Pemegang SHMSRS Pasar 16 Ilir Datangi Mapolrestabes Palembang

Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, M. Novyandri pada kesempatan itu menambahkan kegiatan tersebut bertujuan agar taruna dapat menerapkan, mengimplementasikan, serta mengembangkan keilmuan dalam dunia kerja, serta dapat turut berpartsipasi memecahkan berbagai permasalahan pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang maupun Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Tata Usaha Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Bpk. Yan Edo Supomo, S.T., M.H, Kepala Tata Usaha Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Bpk. Burhanudin, S.H. #man/rel

Komentar Anda
Loading...