Sebanyak 359 haji Kloter 2 Debarkasi Palembang tiba di Bandara SMB II Palembang

21

PALEMBANG, BP- Jemaah haji Kloter 02 Debarkasi Palembang tiba di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Kota Palembang pada hari Sabtu, 08 Juli 2023 pukul 02.19 WIB dengan Pesawat Saudia Airlines Registrasi SV 5584

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Selatan menyebutkan satu haji asal Kota Prabumulih, Sumsel, yang tergabung pada Kelompok Terbang (kloter) 2 Debarkasi Palembang masih dirawat di Rumah Sakit King Faisal, Mekkah, Arab Saudi, karena kondisi kesehatannya menurun.

Setelah kegiatan peneraan cap kedatangan paspor jamaah haji dan pemeriksaan paspor/entry data perlintasan jemaah haji melalui sistem BCM.

Baca Juga:  Ketua GM Kosgoro Palembang dan Ketua DPP CPI Bagikan  Sarung Kepada Para Petugas Kebersihan

Serah terima paspor Jamaah Haji oleh petugas haji kemenag kepada petugas Imigrasi dan dilakukan penghitungan paspor.

Kepulangan Jamaah Haji Kloter 02 Debarkasi Palembang sebanyak 359 orang dengan rincian jemaah haji laki-laki 162 orang dan jemaah haji wanita 197 Orang. Kegiatan yang dimulai pada hari Jum’at, 07 Juli 2023 s.d selesai berjalan lancar dan tanpa hambatan.

Baca Juga:  DPW PPP Sumsel  Potong 2 Ekor Sapi dan 1 Kambing

Selanjutnya, Debarkasi Palembang akan menerima kepulangan jemaah Kloter 3 asal OKU Timur terjadwal tiba di Bandara SMB II Palembang pada Senin (10/7) pukul 07.30 WIB.

Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Palembang, Sumatera Selatan menyiapkan tiga tim dengan 50 personel untuk pelayanan pemeriksaan paspor jamaah haji di Debarkasi Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang mulai 6 Juli hingga 3 Agustus 2023.

Sementara Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya meminta jajaran Imigrasi Palembang untuk memberikan pelayanan prima bagi jamaah haji saat kedatangan melalui Debarkasi Bandara Internasional SMB II Palembang.

Baca Juga:  PKB Sumsel Berikan Santunan ke Panti Asuhan Al-Ilham

Dengan pelayanan prima keimigrasian bagi jamaah haji Debarkasi Palembang, kata dia, bisa mendukung kelancaran pemeriksaan dokumen keimigrasian untuk kedatangan ke Tanah Air.

“Untuk memberikan pelayanan prima, tim imigrasi diminta melakukan koordinasi yang baik dengan pemangku kepentingan di asrama haji maupun di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang,” ujar Kakanwil Ilham. #man/rel

Komentar Anda
Loading...