Sriwijaya FC Bersua Arema di Perempatfinal Piala Presiden

17

Palembang, BP–Laga perempatfinal Piala Presiden 2017 terulang. Sriwijaya FC bersua Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/1). Pada tahun lalu di ajang yang sama, SFC tumbang 0-1, berkat gol semata wayang Adam Alis.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan tertantang dengan hasil drawing perempatfinal ini. Ia menyatakan anak asuhnya siap menghadapi Arema.

“Tim manapun kita sudah siap. Semua tim bagus, karena sudah melewati fase grup yang berat,” kata pelatih yang akrab disapa RD saat dijumpai di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu (31/1).

Baca Juga:  Sriwijaya FC Kudu Waspadai Rap-rap PSMS

Arema yang dilatih Joko Susilo, masih mempertahankan materi pemain di Piala Presiden tahun lalu. Mereka memiliki keunggulan dari segi permainan yang kompak antarlini, karena sudah bermain bersama dalam satu musim lebih. Hal itu memacu adrenalin skuad SFC untuk berusaha tampil maksimal akhir pekan nanti.

”Pertandingan melawan Arema bakal menarik dan kita merasa tertantang,” ujar RD.

Terkait Stadion Manahan Solo yang dianggap punya aura positif bagi Laskar Wong Kito karena pernah memenangi Copa Indonesia 2010 dan Piala Presiden 2015 di sana, menurut RD, itu hanyalah capaian masa lalu dan takkan mempengaruhi hasil laga nanti.

Baca Juga:  Laskar Wong Kito Harus Bermain Lepas dan Ngotot

“Kami tidak mau melihat ke belakang. Semua bisa saja terjadi,” ucap mantan pelatih klub Malaysia, T-Team.

Kapten SFC Hamka Hamzah mengaku sejak awal ia memang ingin bertemu lawan kuat. Pelatih telah menegaskan sebelumnya, Piala Presiden hanyalah ajang persiapan menuju Liga 1.

Untuk membuat tim lebih kuat, maka harus bertemu lawan-lawan tangguh agar performa tim meningkatkan.

“Bertemu lawan kuat bagus untuk mengukur kemampuan kami,” ucapnya.

Baca Juga:  Tibo Latih Madun

Laga ini menurut Hamka, bisa untuk mengukur hasil latihan selama ini, serta memperbaiki kelemahan yang mungkin dirasa saat pertandingan nanti. #zal

 

Berikut Drawing Perempatfinal dan jadwal pertandingan :

Stadion Mahanan, Solo, Sabtu, (3/2)

Persebaya Surabaya Vs PSMS Medan pukul 15.30

Bali United Vs Madura United pukul 19.30 WIB:

 

Stadion Mahanan, Solo, Minggu, (4/2)

Mitra Kukar Vs Persija Jakarta pukul 15.30

Sriwijaya FC Vs Arema FC pukul 19.30

 

 

Komentar Anda
Loading...