Rayditya Pimpin Kegiatan Edukasi Keuangan di Sumsel

30

PALEMBANG, BP-M Togar Rayditya, S.H. selaku Ketua Umum IBGKSS, mengajak seluruh pemuda pemudi untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama dalam edukasi dan kegiatan program kerja Investify mengenai literasi keuangan, literasi investasi, dan literasi manajemen keuangan.

Organizing Committee (OC) dan Steering Committee (SC) IBGKSS bersama-sama merancang kegiatan acara ini untuk tujuannya di masa krisis edukasi keuangan dan adanya isu muncul krisis ekonomi di Indonesia dengan maraknya kasus anak muda terjebak lobang hitam finansial yang menyebabkan rusaknya masa depan dan pemikiran anak bangsa mengenai keuangan dan finansial itu sendiri.

Investify By IBGKSS ini juga mengajarkan bagaimana anak muda dapat tepat memilih instrumen investasi yang tepat melalui badan resmi seperti IDX, OJK, hingga sekuritas-sekuritas terpercaya yang sudah berlisensi OJK yang dapat digunakan dengan mudah dan ramah untuk anak muda. Inilah yang menjadi momentum anak muda Indonesia bisa belajar lebih dalam hingga interaktif di forum kegiatan ini dengan sharing is caring maupun jajak pendapat ke pembicara / speaker kegiatan ini dengan mendalami pengetahuannya di bidang Investasi maupun keuangan.

Baca Juga:  Waduh!!! Empat Soal USBN Tak Nyambung Dengan Jawaban

Sasaran kegiatan ini adalah mulai dari Generasi Milenial (1981-1996) & Generasi Z (1997-2012) yang mulai tumbuh berkembang di Industri dan jaman yang makin canggih dan perlu diamati lebih dalam mengenai melek investasi dan keuangan di lingkungan anak muda.

“Kami juga mengundang seluruh duta pendidikan, duta pemuda, hingga bujang gadis se-sumatera selatan untuk hadir sebagai peserta hingga moderator yang terbaik dimiliki oleh BGK untuk dapat berkontribusi dan ambil andil dalam kegiatan edukasi keuangan terbesar di Sumatera Selatan ini yang dilakukan oleh Organisasi Kepemudaan IBGKSS,”ujarnya Rayditya, Rabu (5/6).

Baca Juga:  Siapkan Lulusan Go International

Ikatan Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan selalu menjadi organisasi pionir kegiatan-kegiatan inovatif, kreatif, dan inklusif yang memberikan kegiatan kebermanfaatan kepada kalangan dari pemuda hingga experience people dengan terus belajar memberikan arti dan semangat untuk anak bangsa. ucap M Togar Rayditya, S.H. pada pembukaannya.

Kami siap hadir sebagai perwakilan Organisasi Kepemudaan terbaik di Sumatera Selatan yang digandeng oleh Dinas Pemuda & Olahraga Provinsi Sumsel Bpk. H. Rudi Irawan., S.Sos., M.Si. terkhususnya juga Pak Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si. yang telah dan terus mensupport kegiatan kami hingga terlaksana dengan khidmat dan lancar. Harapannya semoga ini bisa terus berlanjut dan IBGKSS bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mendukung program pemerintah berkelanjutan dengan konsep kepemudaan baru yang IBGKSS buat menuju Indonesia Maju 2030 dan Indonesia Emas 2045. Ucap M Togar Rayditya, S.H. dalam wawancaranya.

Baca Juga:  Jaga Kerugian Uang Negara, Disdik Arahkan Pembelian Buku di Sekolah Pakai Aplikasi SIPLA

Dalam kegiatan yang bernama Investify By IBGKSS ini kita akan terus berinovasi terkhususnya mengenai Melek Investasi, Melek Keuangan yang akan digaungkan sebagai program utama edukasi anak muda yang perlu juga diperhatikan oleh pemerintah sebagai stakeholder pengambil kebijakan-kebijakan di Institusi pemerintahan. Semoga kegiatan ini terus bekelanjutan dan memberi kebermanfaatan untuk banyak masyarakat terkhususnya anak muda yang sedang dalam usia matangnya bereksplorasi dan menggali pengalamannya hingga dunia pekerjaan maupun dunia kewirausahaan. #man/rel

Komentar Anda
Loading...