Di Akhir Triwulan I, Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Capain Kinerja Dua Lapas Ini

10

 

MUARA DUA, BP- Tim Monev Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan yang dipimpin Kadiv Administrasi, Rahmi Widhiyanti melanjutkan kunjungan ke Lapas Kelas IIB Muara Dua dan Lapas Kelas IIB Martapura, Selasa (26/3).

Kunjungan hari kedua ini masih berkutat pada evaluasi kinerja satuan kerja yang berkaitan dengan tusi administrasi, yakni kepegawaian, keuangan, perencanaan, hingga progres pembangunan zona integritas.

Dalam arahannya Kadivmin terlebih dahulu mengapresiasi kinerja yang telah dilaksanakan oleh kedua satker tersebut hingga periode B03 ini. “Meskipun dalam kondisi sarana dan prasarana yang terbatas, tapi jajaran tetap dapat berkinerja dengan baik, hal ini dibuktikan dengan kepatuhan dari kedua satker tersebut dalam memenuhi setiap indikator kinerja hingga periode B03 ini,” ujar Kadivmin.

Baca Juga:  Kepergok Mencuri Motor, 2 Sekawan Dihajar Massa

Selain itu, kadivmin juga mengajak seluruh jajaran untuk selalu menjaga kekompakan dan kerukunan di lingkungan Lapas. “Tergadang banyak gejolak-gejolak yang kita alami itu bukan berasal dari faktor luar, akan tetapi dari dalam internal kita sendiri. Untuk itu, saya harapkan seluruh jajaran untuk senantiasa kompak dan rukun agar tidak ada celah pihak luar untuk menghasut kita,” lanjut Kadivmin.

Baca Juga:   Ditabrak Becak Motor, Penumpang Motor Yamaha Mio Terluka

Usai memberikan arahan Kadivmin juga melakukan pengecekan kondisi fisik Lapas Muara Dua dan Martapura, mulai dari bangunan kantor, ruang layanan, dapur, hingga ke rumah dinas pegawai. “Segera lakukan juga pendataan terhadap aset-aset yang rusak, agar dapat dilakukan perbaikan atau pemusnahan. Hal ini sebagai komitmen kita untuk selalu memberikan tempat layanan yang nyaman tidak hanya bagi pegawai tapi juga paling penting kepada WBP dan masyarakat penerima layanan,” ujar Kadivmin.

Selanjutnya, Tim Monev Kantor Wilayah yang mewakili masing-masing dari Subbagian Divisi Administrasi melakukan pendampingan secara on-site kepada tiap operator UPT untuk menampung kendala dan hambatan yang dialami masing masing Satuan Kerja sehingga Target Capaian Kinerja dapat dipenuhi secara tepat waktu dan tepat sasaran.

Baca Juga:  Ari Gasak Nekat Pagar Milik Tetangga

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Lapas Muara Dua, Reza Yudhistira Kurniawan, Kepala Lapas Martapura Edi Saputra, Kepala Bagian Umum, Tri Purnomo, Kepala Bagian Program dan Humas, Yulizar, Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga, Bulan Mahardika Subekti, Kepala Subbagian Program dan Pelaporan, Dedi Zulian, serta pejabat struktural dan pegawai pada Lapas Muara Dua dan Lapas Martapura. #man/rel

Komentar Anda
Loading...