Tingkatkan Kualitas Kesehatan, Air Limbah Lapas Perempuan Palembang Tersambung Jaringan IPAL Palembang

22

PALEMBANG, BP- Untuk Meningkatkan Kualitas Kesehatan dan Kualitas lingkungan di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, maka dilaksanakannya kegiatan Penyambungan Pembuangan Air Limbah Ke Jaringan IPAL. Kegiatan ini berlangsung selama 48 Hari mulai dari tanggal 24 November 2023 sampai 10 Januari 2024.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan seperti sosialisasi calon sambungan rumah (SR), inventarisir kebutuhan material, Pekerjaan Konstruksi/sambungan seperti pekerjaan bongkaran beton, pekerjaan galian tanah, pemasangan plastik sheet, pemasangan pipa dan aksesoris, koneksi ke pipa pembuangan limbah rumah warga, timbunan kembali menggunakan tanah galian/pasir, uji alir/comisioning serta pengembalian lahan ke posisi semula. Dalam pelaksanannya, kegiatan ini di kawal oleh 2 orang staff guna menjaga keamanan dan ketertiban selama pengerjaan.

Baca Juga:  Rumah Roche Digeledah, Diduga Pemasok Shabu Untuk Ofi

Pengerjaan IPAL dilaksanakan oleh Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Palembang dan CV. ADI Praja serta di monitoring langsung baik dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel dan juga oleh Kepala Lapas Perempuan Palembang serta pejabat struktural Lapas Perempuan Palembang.

Tujuan dari Kegiatan Penyambungan Air Limbah ke Jaringan IPAL yaitu sebagai bentuk Pencegahan Pencemaran air tanah akibat pembuangan langsung air limbah rumah tangga ke badan air. dengan adanya Penyambungan Jaringan IPAL dapat mengalirkan limbah cair dari Lapas Perempuan Palembang ke Waste Water Treatmen Plant agar tidak ada lagi limbah cair yang mengotori drainase dan tanah sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan kualitas lingkungan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang.

Baca Juga:  Sebelum Berhubungan Intim, Rekam Tetangga Mandi

Ike Rahmawati, Kepala Lapas Perempuan Palembang menyampaikan “ Saya ucapkan Terima Kasih atas Pengerjaan IPAL yang telah di laksanakan di Lapas Perempuan Palembang, karena dengan telah terlaksananya penyambungan IPAL ini, kualitas lingkungan pada Lapas Perempuan Palembang menjadi lebih sehat dan nyaman serta membuat bagian branggang Lapas lebih rapi dan tertata.”

Baca Juga:  Kemenkumham Sumsel Ikuti Edukasi dan Diseminasi Desentralisasi Layanan Legalisasi

Pengerjaan IPAL ini sudah selesai di laksanakan dan sudah 100 % terkoneksi. #man/rel

Komentar Anda
Loading...