Dosen dan Mahasiswa Universitas Bina Darma Jadi  Keynote Speaker pada Simposium Internasional Malaysia

109
Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) menggelar acara Archipelago Malaysia X Indonesia (ARSIA). Acara ini dibuka dengan sambutan dari perwakilan UPSI Prof. Madya Abdul Talib Bin Mohamed Hashim selaku Dekan Fakulti Pembangunan Manusia. Universitas Bina Darma (UBD) juga turut menjadi pembicara yang diwakilkan oleh Dr. Desy Misnawati S.Sos., M.I.Kom selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi. Kemudian acara dilanjutkan dengan paparan artikel ilmiah dari dosen dan mahasiswa. Marissa Anggraeni perwakilan dari prodi psikologi UBD mendapatkan penghargaan best presenter. (BP/IST)

Palembang, BP- Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) menggelar acara Archipelago Malaysia X Indonesia (ARSIA). Acara pertama yaitu International Join Seminar (CPRI) dibuka dengan sambutan dari Prof. Madya Abdul Talib Bin Mohamed Hashim selaku Dekan Fakulti Pembangunan Manusia. Universitas Bina Darma (UBD) juga turut menjadi pembicara yang diwakilkan oleh Dr. Desy Misnawati S.Sos., M.I.Kom selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi FSH. Kemudian acara dilanjutkan dengan paparan artikel ilmiah dari dosen dan mahasiswa. Marissa Anggraeni perwakilan dari prodi psikologi UBD mendapatkan penghargaan best presenter.

 

Pada acara selanjutnya Pembukaan ARSIA di Gedung Kolej Ungku Omar UPSI dibuka dengan sambutan dari Profesor Madya Dr. Mohd Nizam bin Nasrifan selaku Pengetua Kolej Ungku Omar UPSI. Prof Nizam juga menyampaikan ada Tujuh (7) International program dalam ARSIA yang dilaksanakan selama satu minggu ini. Aldy Nugraha, perwakilan mahasiswa UBD juga kembali tampil membanggakan dengan menjadi keynote speaker dalam acara Simposium Internasional yang menjelaskan mengenai tiktok shop di kalangan masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Pekerja PT JSC Ngadu ke DPRD Sumsel  

 

Dr. Itryah S.Psi., M.A Ketua Program Studi Psikologi FSH juga tampil memukau dengan menjadi keynote speaker yang membagikan pengetahuannya mengenai perkembangan LGBT di Indonesia pada malam harinya. Acara ini juga diisi oleh pembicara dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI)

 

Mahasiswa-mahasiswa UBD, Selly Putri Adelia, Aldy Nugraha, Marissa Anggraeni dan Najalina Velis Firdaus juga mempersembahkan tarian Ya Saman dari Palembang di hadapan delegasi-delegasi Malaysia dan tamu-tamu undangan dalam acara Colors Accross Culture di Dewan Kolej Ungku Omar, UPSI.

Baca Juga:  KPPT Tidak Layani Perizinan

 

Program Semanis Rasa Untuk Semua (SERASE) dosen dan mahasiswa UBD, secara bahu membahu memberikan sajian terbaik untuk masyarakat Kampung Kelawar, Malaysia. Sajian dari UBD adalah Pempek dan Sarikayo, makanan khas dari Palembang.

 

ARSIA berlangsung selama 6 hari (15-21 Januari 2024) ini merupakan karya dari tangan dingin Bapak Nuzsep Almigo S.Psi., M.Psi., Ph.D yang memberikan arahan dan bimbingan kepada panitia (Ketua Panitia ARSIA Mohammad Asmadi Bin Bohri) bersama MMK-AJK Kolej Ungku Omar UPSI sehingga acara ARSIA dapat terselenggara dengan baik. Acara ini berlangsung meriah dan spektakuler dengan menghadirkan delegasi-deelgasi Malaysia-Indonesia yang mewarnai keanekaragaman budaya antar 2 negara. Acara ini diharapkan makin mempererat hubungan antara Indonesia dan Malaysia tutup Siti Rahayu Pratami selaku delegasi dosen dari UBD.#udi

Baca Juga:  Diduga Jadi Pengedar Sabu, Rikie Diamankan

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...