Pengurus KONI Sumsel Periode 2023 – 2027 di Lantik

3,051
Pengukuhan/Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel Periode 2023 – 2027, di gelar di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Kamis (21/12).(BP/IST)

Palembang, BP- Pengukuhan/Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel Periode 2023 – 2027, di gelar di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Kamis (21/12).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka kepada Ketua KONI Sumsel, H. Yulian Gunhar. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyematan pin KONI.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya pengurus KONI Sumsel. Ia mengapresiasi pemilihan Ketua KONI yang telah dilakukan secara aklamasi. Menurutnya, hal ini menunjukkan tercapainya musyawarah mufakat dan kekeluargaan yang cukup kuat di Sumsel.

Baca Juga:  Bunuh 2 Orang, Reza Langsung Ditangkap

“Kekuatan ini diharapkan akan menjadikan prestasi olahraga di Sumsel akan lebih hebat lagi di masa mendatang. Ini momen yang tepat untuk memperbaiki organisasi, prestasi, serta olahraga untuk memajukan olahraga Sumsel,” ujarnya.

Setelah dilantik, Fatoni minta KONI segera mencari bibit-bibit unggul dalam berbagai cabor, dimulai dari sekolah-sekolah dan juga desa-desa sehingga generasi potensial dapat direkrut, dilatih kemudian dipartisipasikan pada event-event tingkat kab/kota, Provinsi hingga nasional.

“Ini semua untuk memperkuat pengalaman, daya juang, jam terbang serta ketajamannya. Olahraga membutuhkan pengetahuan dan sosialisasi serta pembekalan. Didukung dengan latihan dan berpartisipasi dalam berbagai event,” katanya.

Baca Juga:  PSIS Semarang Terima Kalah 1-3 Saat Jamu Persib Bandung

Lebih Lanjut, Ia ingin KONI secara internal terus melakukan konsolidasi dan membangun solidalitas yang kuat. Laksanakan event-event yang terprogram terukur sehingga menghasilkan prestasi yang baik. Ia pun berkomitmen bahwa Sumsel siap menjadi tuan rumah berbagai pelaksanaan event-event olahraga.

“Saya berpesan walikota/bupati mendukung KONI di daerahnya masing-masing dengan alokasi anggaran yang sesuai,” pungkasnya.

Ketua KONI Sumsel, H. Yulian Gunhar, SH, MH berharap seluruh pengurus KONI Sumsel yang telah dilantik dapat bekerjasama membangun olahraga Sumsel bersama.

“Pada periode ini, kita tidak menerima gaji atau honor selanjutnya kami akan membagi porsi anggaran 70 persen pembinaan dan prestasi 30 persen pelaksanaan operasional dan lain lain. KONI adalah alat pengabdian untuk membangun olahraga di Sumsel,” katanya. Ia menargetkan 100 hari kerja harus ada program dan progres di KONI Sumsel.

Baca Juga:  Penerapan PPKM Skala Mikro di Palembang, Masyarakat Jangan Lengah

Ketua KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman berharap bersamaan dengan kepengurusan barunya, KONI dapat membawa Sumsel lebih berprestasi lagi pada event Pekan Olahraga Nasional Tahun 2024.

“KONI Sumsel harus membuat olahraga Sumsel dibina secara baik dan berkesinambungan. Pembinaan olahraga prestasi harus ditata dari desa, kab/kota hingga Provinsi. Serta menghimbau para Bupati/Walikotanya untuk berkonsentrasi dalam cabor-cabor unggulan,” katanya. #udi

Komentar Anda
Loading...