Lintas Politika Award 2023 Hadirkan Sejumlah Tokoh Inspirasi Sumsel

81

PALEMBANG, BP- Lintas Politika Indonesia tahun ini kembali memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh-tokoh Sumsel yang menjadi inspirasi dari tingkat regional hingga nasional. Acara yang bertajuk “Malam Anugerah Lintas Politika Award 2023” ini akan digelar pada Jumat, 22 Desember 2023 di Balroom Hotel Beston Jalan Jenderal Sudirman Palembang.
Sejumlah tokoh-tokoh yang akan menerima penganugerahan tersebut diantaranya, Staf Khusus Menkopolhukam RI yang juga pernah menjabat Anggota DPR RI DR. H. Erwin moeslimin singajuru, S.H., M.H, kemudian Ketua Umum PARSI dan juga Artis Senior dari bumi sriwijaya Dr. H. Anwar Fuady, S.H., M.H, lalu Penasehat Ahli Kapolri yang pernah menjabat ketua Komnasham H. Nurkholis, S.H., M.H.
“Selain itu juga, ada bapak Irjen Pol (Purn) Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M yang pernah menjabat Kpolda Sumsel dan saat ini aktif sebagai Deputi Pengawas Internal SKK Migas. Kemudian lagi Bupati Musi Banyuasin Drs. H. Apriyadi, M.Si sebagai salah satu kepala daerah paling Inovatif, lalu Advokat yang sering menangani kasus sejumlah artis ibukota, Aga Khan, S.H., M.H, serta Sekjen Peremuan pertama dalam sejarah bola basket Indonesia yakni Nirmala Dewi,”jelas Darmansa selaku Event Manager Lintas Politika Award 2023, Kamis (21/12) di Palembang.
Ditambahkannya lagi, selain tokoh-tokoh Sumsel yang berkiprah di tingkat nasional, malam anugerah Lintas Politika juga akan menganugerahkan sejumlah penghargaan kepada tokoh-tokoh sukses serta lembaga yang ada di Sumsel.
“Diantaranya, Ketua DPC PPP Palembang yang juga pengusaha muda Muhammad Sulaiman, S.H, Ketua DPD PAN Palembang Fajar Febriansyah, S.E., M.Ikom, Ketua Paski Sumsel Fikri Haikal, Atlet berprestasi Jauhari Johan, serta Yayasan Bagus Mandiri Insani yang selama ini peduli membina dan menampung ratusan ODGJ di Sumsel,”ungkapnya.
Sementara itu, Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia Kemas Khoirul Mukhlis menerangkan bahwa Lintas Politika Indonesia sudah sejak 4 Januari 2009 lalu di Palembang dengan visi misi untuk ikut mewujudkan dinamika politik yang sehat dan dinamis serta berbudaya. Beberapa program unggulan yang rutin digelar seperti Workshop Nasional Kepemiluan, Program Swara Kandidat yang sekarang berubah menjadi The Candidates serta Anugerah Lintas Politika Award.
“Sejak 2017, Lintas Politika mengembangkan sayap menjadi Lintas Politika Indonesia yang memulai kiprah secara nasional. Dan terakhir menjadi lembaga berbadan hukum yang memiliki legalitas dan berpusat di Jakarta. Anugerah Lintas Politika award digelar rutin sejak tahun 2015 lalu, banyak tokoh nasional yang pernah hadir dan menerima penghargaan ini seperti Prof Dr H Jimly Ashshidiqie MA, H. Ahmad Sahroni, Komjen Pol (Purn) Susno Duadji, Dr Ahmad Qodari, Dr Edhie Prabowo, Letjen TNI (Purn) Burhanuddin Amin (Mantan Pangkostrad), H. Alex Noerdin, H. Ishak Mekki serta sejumlah tokoh lainnya,”terangnya. #zal/bp

Komentar Anda
Loading...