Pelaku yang Habisi Nyawa Rekan Kerja di Pos Jaga Perusahaan Sawit Bayung Lencir Ditangkap Polda Sumsel

82
Subdit 4 Dit Intelkam Polda Sumsel mengamankan Salman (31), petugas penjaga Pos perusahaan sawit yang berada di Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin (Muba) yang tega menghabisi nyawa rekan kerjanya pada Sabtu (11/11) pagi.(BP/IST)

Palembang, BP- Subdit 4 Dit Intelkam Polda Sumsel mengamankan Salman (31), petugas penjaga Pos perusahaan sawit yang berada di Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin (Muba) yang tega menghabisi nyawa rekan kerjanya pada Sabtu (11/11) pagi.

Korban Lambo Pandiangan (25), warga Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas yang ditemukan bersimbah darah di depan pos jaga kini sudah dimakamkan pihak keluarga.

Tersangka Salman diamankan petugas setelah menyerahkan diri pada Minggu 12 November 2023 bersama keluarganya di Desa Santapan Barat, Kecamatan Kandis, Kabupaten Ogan Ilir.

 

“Saya kesal pada saat saya pakai masker dia tanya mana muka kau seraya hendak mencolok mata saya. Itu terjadi beberapa hari yang lalu. Sudah sering dia begitu, tapi selama ini saya diamkan,” kata tersangka dihadapan penyidik Unit 2 Subdit IV Kamneg Dit Intelkam Polda Sumsel, Minggu  (12/11).

Baca Juga:  BPPD Palembang Sebut PBB Lampaui Target

Sampai kemudian emosinya memuncak, Sabtu (11/11) pagi, pukul 05.30 WIB. “Saya kapak (tikam) dia dengan parang berkali-kali. Tidak ingat berapa kali, sampai dia meninggal. Setelah itu saya lari,” aku tersangka.

Kejadian berdarah tersebut di depan Pos Security PT GAL Burung Dusun Pancuran Desa Muara Merang Kecamatan Bayung Lencir, Muba. Tersangka lalu kabur ke kampung halamannya di Desa Santapan Barat, Kecamatan Kandis, Ogan Ilir (OI).

Baca Juga:  Anita Apresiasi Bantuan Alm Akidi

Ia lalu cerita kepada kerabatnya telah membunuh orang. Setelah dinasihati oleh Kades setempat, akhirnya tersangka kemarin pagi menyerahkan diri ke Unit 2 Subdit IV Kamneg Dit Intelkam Polda Sumsel. “Untuk penyidikan lebih lanjut kita limpahkan tersangka ke Reskrim Polsek Bayung Lencir,” jelas Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK MSi melalui Kasubdit IV Kamneg, AKBP Alex Ramdan SE didampingi Kanit 2 Kompol Handryanto SH.

Baca Juga:  Kapolda Sumsel dan 'Gencar'  Gelar Baksos ke Pedagang Kaki Lima

Kades Santapan Barat, Helly Surahman mengaku pihaknya mendampingi tersangka menyerahkan diri atas permintaan keluarganya. “Dia ini sebelumnya pernah kerja di Bangka. Setelah itu sakit ingatannya agak terganggu. Karena kendala biaya berobat, cuma ke orang pintar bukan ke dokter, memang orangnya pendiam dan selalu menyendiri,” ungkap Helly, kemarin.

Helly mengaku sebelumnya tersangka Salmon memilik istri dan seorang anak.Tapi sudah sejak beberapa tahun lalu mereka bercerai dan anak semata wayangnya dititipkan untuk diasuh oleh keluarga Salmon di Desa Santapan Barat. #udi

 

 

Komentar Anda
Loading...