Tim Gabungan  Padamkam Api di OKI

26
Setelah hampir  hari keempat tim gabungan  penugasan, 53 anggota pasukan Satuan Brimob dan Ditsamapta Polda Sumsel yang diperbantukan kepada Manggala Agni berhasil memadamkan api di area hutan produksi terbatas (HPT) di Desa Cinta Jaya, Kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).(BP/IST)

Palembang, BP- Setelah hampir  hari keempat tim gabungan  penugasan, 53 anggota pasukan Satuan Brimob dan Ditsamapta Polda Sumsel yang diperbantukan kepada Manggala Agni berhasil memadamkan api di area hutan produksi terbatas (HPT) di Desa Cinta Jaya, Kecamatan Pedamaran Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Operasi pemadaman yang berlangsung selama tujuh jam tersebut dipermudah dengan turunnya hujan pada Senin  (6/11)  Tim melaporkan  berhasil memadamkan

Perkembangan pemadaman Karhutla didesa Menang Raya Kecamatan Pedamaran Kabupaten  OKI, Hari Keempat pukul 09.00 Wib Tim Gabungan Dit Samapta, Sat Brimob Polda Sumsel dan Manggala Agni berhasil melakukan pemutusan Api di Kepala Api lokasi Karhutla sepanjang 300 Meter dari target 600 Meter, diperkirakan Sore sudah bisa diputus api di kepala api sepanjang 600 meter.

Baca Juga:  “Permintaan Maaf Raja Belanda Dari Sisi Waktu Terlambat”

“Selanjutnya Tim akan melakukan pembasahan ke arah depan titik api yang masih ada “ujar Kompol Agus

Kepala PPI Manggala Agni Sumatera, Ferdian Krisnanto, yang baru kembali ke Posko Daops Manggala Agni, menyampaikan kondisi HPT sudah dalam keadaan aman, dan beberapa titik asap berhasil dipadamkan.

Pada Senin  (6/11), sebuah tim kecil akan dikirimkan untuk memastikan api tidak menyala lagi.

Baca Juga:  Partai Nasdem Buka Pendaftaran  di Pilkada Palembang 2024

Tim Polda Sumsel yang dipimpin oleh Kompol Agus Apri Irawanto akan terus berada di Posko Daops untuk dikerahkan ke lokasi titik api. Setiap malam, evaluasi dilakukan untuk menentukan strategi pemadaman yang efektif, sekaligus melatih keterampilan personel Polri dalam teknis pemadaman api dari Manggala Agni.

 

Sementara itu Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM  membenarkan perkembangan pemadaman Karhutla didesa Menang Raya Kecamatan Pedamaran Kabupaten  OKI.

“Hari Keempat pukul 09.00 Wib Tim Gabungan Dit Samapta, Sat Brimob Polda Sumsel dan Manggala Agni berhasil melakukan pemutusan Api di Kepala Api lokasi Karhutla sepanjang 300 Meter dari target 600 Meter, diperkirakan Sore sudah bisa diputus api di kepala api sepanjang 600 meter. Selanjutnya Tim akan melakukan pembasahan ke arah depan titik api yang masih ada.Kita doakan semoga teman temen kita yang ada dilokasi pemadaman Api Karhutla  senantiasa semangat dan diberikan kesehatan dan perlindungan Allah dalam melaksanakan tugas selaku Abdi Bhayangkara,” katanya.#udi

Baca Juga:  Kebakaran Tengah Malam, 7 Rumah dan Mushala Hangus

 

Komentar Anda
Loading...