Bupati Halsel, Usman Sidik Tutup Usia,  Sultan Palembang Darussalam Ikut Berduka Cita

45
Bupati Halsel Usman Sidik sempat diberi gelar Pangeran Adipati Usman Siddik” dari Kesultanan Palembang oleh SMB IV pada pembukaan Festival Marabose 2023, Selasa (8/8) lalu.(BP/IST)

Palembang, BP- Sultan Palembang Darussalam Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn, mengungkapkan rasa dukacitanya yang mendalam atas berpulangnya H. Usman Sidik, yang menjabat sebagai Bupati Halmahera Selatan (Halsel) pada periode 2020-2024.

H Usman Sidik menghembuskan nafas terakhirnya di RSU Marabose Halmahera Selatan pada pukul Sabtu (5/11)  pukul 18.40 WIT.

Kabar duka ini diterima dari Dino, adik dari almarhum H. Usman Sidik, dan disampaikan oleh Rahmat Ternate.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Ingatkan Kecurangan  BBM Bersubsidi

Meninggalnya H. Usman Sidik meninggalkan duka yang mendalam bagi masyarakat Halmahera Selatan dan semua yang mengenalnya. Beliau telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan daerahnya selama masa jabatannya sebagai Bupati.

SMB IV mengucapkan harapan dan doa agar almarhum H. Usman Sidik ditempatkan di Jannah, serta semoga keluarga dan saudara-saudaranya diberikan kekuatan dalam menghadapi kehilangan ini.

“Innalillahi wainnalillahi rojiun. Dalam ingatan kita, H. Usman Sidik akan selalu dikenang sebagai seorang pemimpin yang peduli terhadap masyarakat dan pembangunan daerahnya. Semoga amal baiknya diterima dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Amin,” kata SMB IV, Senin (6/11).

Baca Juga:  Pembunuhan Lorong Garuda 7 Ulu Direkontruksi Polrestabes Palembang

Selain itu menurut SMB IV, Bupati Halsel Usman Sidik sempat diberi gelar Pangeran Adipati Usman Siddik” dari Kesultanan Palembang pada pembukaan Festival Marabose 2023, Selasa (8/8) lalu.

Sebelumnya Bupati Halsel   Usman Sidik, meninggal dunia secara mendadak saat sedang bermain sepak bola dalam acara pembukaan Piala Bupati Cup pada, Sabtu (5/11) .

Kejadian tragis ini terjadi ketika Usman Sidik bermain dalam laga eksibisi bersama tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halsel di lapangan GBK Labuha.

Baca Juga:  Yusmah Reza Zaini Dijagokan Partai Golkar di Pilkada Ogan Ilir.

Usman Sidik terjatuh dan tidak sadarkan diri saat permainan berlangsung, dan segera dilarikan ke RSU Marabose Kabupaten Halsel, namun sayangnya, beliau dinyatakan meninggal dunia di usia 50 tahun.#udi

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...