14 Hari Seleksi CPNS Dibuka, Kanwil Kemenkumham Sumsel Terima 3.679 Pelamar

63

 

PALEMBANG, BP-Pengadaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 melalui portal SSCASN telah resmi dibuka sejak tanggal 20 September 2023. Memasuki minggu kedua masa pendaftaran online, tercatat sebanyak 42.545 pelamar yang sudah mendaftar melalui situs sscasn.bkn.go.id per tanggal 3 Oktober pukul 06.00 WIB. Angka ini menjadikan Kemenkumham sebagai instansi dengan jumlah pelamar CPNS terbanyak sementara ini.

Baca Juga:  Nelayan Tewas Tenggelam

Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel selaku panitia daerah seleksi CPNS telah melakukan seleksi administrasi melalui verifikasi berkas unggah. Sampai dengan Rabu (4/10) pukul 17.00 WIB, jumlah pelamar yang memilih alokasi formasi di Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel berjumlah 3.679 orang yang merupakan pelamar SLTA formasi jabatan Penjaga Tahanan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya, selaku penanggung jawab panitia daerah seleksi CPNS di sela waktunya turut meninjau pelaksanaan verifikasi berkas unggah. Kepada tim verifikator yang sedang bertugas, ia berpesan untuk lebih teliti sehingga tidak keliru pada saat memverifikasi data para pelamar.

Baca Juga:  Pulang dari Bank, Tauke Karet Didor Begal, Rp250 Juta Melayang

“Pada seleksi CPNS tahun ini, Kanwil Kemenkumham Sumsel sebagai salah satu instansi vertikal di wilayah, mendapatkan kuota penerimaan sebanyak 49 alokasi untuk formasi SLTA sederajat, dengan rincian 47 orang formasi pria dan 2 formasi wanita,” terang Ilham.

Tahapan verifikasi berkas unggah seleksi CPNS ini akan berakhir pada 9 Oktober 2023. Setelahnya akan diumumkan para pelamar yang dinyatakan lulus administrasi, sementara yang tidak lulus masih diberikan kesempatan untuk mengajukan sanggah kepada panitia seleksi nasional. #man/rel

Komentar Anda
Loading...