Beri Pendampingan Administratif, Tim Monev Kemenkumham Sumsel Kunjungi UPT OKU Raya

41

BATURAJA, BP-Kamis (22/6), Tim Monitoring dan Evaluasi Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja ke beberapa UPT yang berada di wilayah OKU Raya.

Mengawali kunjungan, Tim Monev yang diketuai oleh Kepala Bagian Umum, Tri Purnomo, memulai pendampingan serta penguatan tugas dan fungsi administratif di Rutan Kelas IIB Baturaja. Kunjungan tersebut disambut baik oleh Karutan Baturaja, Febriansyah bersama jajarannya.

Dalam arahannya, Kabagum Tri Purnomo memberikan arahan kepada pegawai Rutan Baturaja mengenai Pengelolaan Keuangan dan BMN, Kepegawaian dan Kearsipan, serta Kehumasan dan Manajemen Risiko. Selain itu, dilakukan pula serah terima dropping BMN berupa 1 unit printer dan 3 unit laptop langsung kepada Karutan Baturaja.

Baca Juga:  Pelaku yang Ditangkap Kuras ATM milik Korban Ternyata  Ternyata Seorang Guru

Kunjungan selanjutnya dilakukan di Rupbasan Kelas II Baturaja dan Bapas Kelas II OKU Induk. Tim Monev yang mewakili masing-masing Subbagian dari Divisi Administrasi melakukan pendampingan onsite kepada operator pelaksana.

Menurut Kabagum, terdapat beberapa catatan rekomendasi yang disampaikan di UPT, antara lain capaian realisasi anggaran yang sudah sesuai RPD, tetapi belum memenuhi target Triwulan II disebabkan adanya potensi kelebihan pada anggaran Belanja Pegawai dan Belanja BAMA.

Baca Juga:  D4F, Cara Cepat Untuk Kaya

“Masalah yang sering muncul di UPT, yaitu masih terdapat pengadaan barang/jasa yang tidak melalui mekanisme e-Katalog,” kata Tri Purnomo. “Selanjutnya untuk masalah Kepegawaian dan Kearsipan, masih banyak pegawai yang belum melakukan update data Dossier pada Aplikasi SIMPEG,” tambahnya.

Kabagum juga mengingatkan agar UPT terus meningkatkan publikasi kinerja melalui Kehumasan. “Selain memperhatikan publikasi pemberitaan, dalam bidang RB juga perlu diperhatikan. Saat ini masih terdapat UPT yang belum unggah data dukung LKE ZI dan RKT RB periode B06. Ini juga harus segera dipenuhi,” pesannya.

Baca Juga:  Penebalan Pasukan Karhutla Dikirim ke Kabupaten OKI

Hasil dari kunjungan kerja ini nantinya akan ditindaklanjuti sebagai bahan evaluasi pada kegiatan Rapat Koordinasi Pimpinan yang diagendakan pada bulan Juli 2023 mendatang. #man/rel

Komentar Anda
Loading...