Swara Kandidat: Yuda Pratomo Janjikan Program WiFi Gratis

370
PALEMBANG, BP – Bakal Calon Walikota Palembang, Yuda Pratomo Mahyudin (YPM) berjanji akan mengadakan jaringan internet WiFi gratis di kota Palembang,  saat menghadiri acara edisi pertama Swara Kandidat yang digelar lembaga politik Lintas Politika Indonesia di Guns Cafe Jalan Tasik Senin (22/5/2023).

 

Saat kesempatannya berbicara, Yuda mengatakan,  sejak  dua tahun terkahir dirinya memang fokus berencana dan berniat mencalonkan diri sebagai Walikota Palembang periode 2024-2029 mendatang.

 

Alasan dirinya ingin mencalonkan diri menjadi walikota Palembang karena termotivasi membalas rasa syukur yang diberikan Allah, dengan wujud memperjuangkan  kebenaran, kebaikan dan keadilan.

 

“Kalau dibilang mengabdikan hidup  untuk bangsa dan negara, itu memang sebuah keharusan berbakti kepada Negara,” kata kata Rektor Universitas Sumsel ini.

 

Baca Juga:  Kapolda dan Wakapolda Sumsel  Open House Bersama  Gubernur dan Ketua DPRD

Salah satu program yang disampaikan Yuda di acara Swara Kandidat, jika menjadi Walikota Palembang adalah program WiFi gratis, karena ke depan warga khususnya anak-anak muda harus diberikan ekosistem teknologi yang memadai.

Lalu, jika menjadi walikota Palembang, Yuda ingin membangun kota dengan partisipasi publik. Karena kepala daerah hanya eksekutif yang mengeksekusi apa yang diinginkan warga.  “Mereka (masyarakat) yang tahu  masalah dan apa solusinya,” kata YPM.

Baca Juga:  Sukses, Launching Swara Kandidat Lintas Politika Membeludak
Terkait keputusannya terjun ke dunia politik juga bukan tidak beralasan, Yuda ingin mengubah persepsi jika politik itu dianggap lingkungan yang kurang baik. “Saya ingin membuktikan bahwa dunia politik itu masih bisa benar, adil dan baik. Meski ada orang bilang ‘sudahlah dunia ini dak kebener lagi’ itu kata mereka,” ucap dia.

 

 Yuda masih berharap  dunia politik akan semakin baik ke depan, sehingga ia mengapresiasi dan menyambut baik gagasan literasi poitik yang digelar Lintas Politika Indonesia agar masyarakat dapat memilih orang terbaik untuk menjadi pemimpin dan perwakilan mereka di parlemen.

 

“Harapan saya untuk kita semua menjadi benar, baik dan adil. Saya ingin membuktikan bahwa ada satu titik dimana kita bisa berani mengatakan yang  benar itu benar, baik itu baik dan adil itu adil,” ujar ketua DPD Partai Demokrat Palembang ini.#gus
Komentar Anda
Loading...