Kemenkumham Sumsel Monitoring Layanan Kunjungan Idulfitri 1444 H di Lapas

50

PALEMBANG, BP-Tim Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan melakukan monitoring pelaksanaan layanan kunjungan Idulfitri 1444 Hijriah pada Lapas dan Rutan di Sumsel.

Pelaksanaan Layanan Kunjungan Lebaran kali ini dilaksanakan selama 4 hari yang terhitung dari tanggal 22 sampai dengan 25 April 2023 mendatang. Selain dari Regu Pengamanan, ada tambahan pegawai staf menambah personil Layanan Kunjungan yang dikerahkan pada tiap harinya secara bergantian.

“Adapun Jam Layanan kunjungan pada Pukul 07.30 hingga 15.00 WIB”, ungkap Kadiv Pemasyarakatan Bambang Haryanto, Senin (24/4).

Baca Juga:  Tahun 2023 Kanwil Kemenkumham Sumsel Akan Rehabilitasi 520 Warga Binaan Pemasyarakatan

Dikatakannya, puncak kunjungan yakni pada hari pertama Idulfitri, tanggal 22 April 2023 lalu, dengan total sebanyak 3.063 orang WBP telah dikunjungi oleh sebanyak 11.600 orang pengunjung.

“Alhamdulillah tidak terdapat kendala maupun temuan barang terlarang pada kunjungan tatap muka kali ini”, katanya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyampaikan apresiasinya serta berpesan kepada seluruh petugas untuk selalu siaga dan waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban serta meningkatkan pengamanan dan pengawasan demi kelancaran kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, baik di dalam lingkungan UPT maupun lingkungan luar disekitarnya.

Baca Juga:  Pemerintah Harus Merangkul Perajin Senpira

“Layanan ini dapat menjadi penawar rasa rindu warga binaan terhadap keluarga. Oleh karena itu, saya berharap kepada teman-teman WBP dan keluarga agar dapat memanfaatkan layanan ini dengan sebaik-baiknya,” Ucap Ilham

Lebih lanjut Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyampaikan sejauh ini layanan kunjungan tatap muka dan layanan penitipan barang/makanan bagi WBP pada Lapas/Rutan/LPKA di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel pada hari raya idul fitri 1444H berjalan dengan lancar dan kondusif.

Baca Juga:  Polisi Ringkus 3 Sekawan Komplotan Pelaku Bongkar Bengkel

“Selama pelaksanaan kegiatan di Hari Raya Idul Fitri, Lapas/Rutan/LPKA di wilayah Kanwil Kemenkumham Sumsel memperketat pengamanan dan pengawasan dengan bersinergi bersama aparat penegak hukum untuk mempertebal Pengamanan khususnya pada jam kegiatan layanan kunjungan tatap muka,” lanjutnya menambahkan.

Dengan adanya layanan kunjungan tatap muka WBP di Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya berharap layanan ini dapat membawa kebahagiaan bagi para warga binaan beserta keluarga dan menjadi momen yang berkesan di hari kemenangan ini.#man/rel

Komentar Anda
Loading...