Wakapolda Sumsel Laksanakan Shalat Idul Fitri

26
Wakapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI bersama PJU Polda Sumsel serta ratusan Jamaah Masjid Alaman Komplek Pakri Palembang melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah dengan Khotib Ustadz H.Dumyati Umar M Pdi dan Imam Ustadz Safari Davi Sabtu (22/4). (BP/ist)

Palembang, BP- Wakapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI bersama PJU Polda Sumsel serta ratusan Jamaah Masjid Alaman Komplek Pakri Palembang melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah dengan Khotib Ustadz H.Dumyati Umar M Pdi dan Imam Ustadz Safari Davi Sabtu (22/4).

Dalam khutbahnya khotib Ustad H.Dumyati Umar menyampaikan gema takbir, tahlil tahmid dan tasbih telah kita kumandangkan sejak malam Idulfitri beberapa hari yang lalu.

Baca Juga:  Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tinjau Pembangunan Lapas Pagaralam yang baru*

“Semua orang di seluruh penjuru dunia melantunkannya dengan berbagai irama untuk membesarkan dan mengagungkan nama Allah. Ini menunjukkan besarnya rasa tanda syukur atas kemenangan melawan hawa nafsu di bulan Ramadan. Apalagi seiring dilonggarkannya protokol kesehatan dari pemerintah, semua terlihat sangat gembira menyambut hari kemenangan,” katanya.

Dia menjelaskan Kebahagiaan terpancar dalam setiap pribadi muslim setelah usai berpuasa di bulan penuh berkah ini.

Baca Juga:  Pj Gubernur Sumsel Jawab   Tanggapan Fraksi-Fraksi Terkait Enam Ranpenda 

Tidak terasa, waktu begitu cepat berlalu, dan bulan Ramadan yang penuh rahmat, keberkahan dan keutamaan kini telah berlalu. Semoga kita tidak termasuk orang-orang yang celaka karena tidak mendapatkan pengampunan dari Allah Ta’ala selama bulan Ramadan, sebagaimana yang tersebut dalam doa yang diucapkan oleh malaikat Jibril ‘alaihissalam dan diamini oleh Rasulullah Saw.: “Celakalah seorang hamba yang mendapati bulan Ramadan kemudian Ramadan berlalu dalam keadaan dosa-dosanya belum diampuni (oleh Allah Ta’ala )”.ujarnya

Baca Juga:  Ojol Lapor Polisi usai Tertipu Order Fiktif

Oleh karena itu, marilah kita memohon kepada Allah Ta’ala agar Dia menerima amal kebaikan kita di bulan yang penuh berkah ini dan mengabulkan segala doa dan permohonan ampun kita kepada-Nya, sebagaimana sebelum datangnya bulan Ramadan kita berdoa kepada-Nya agar dipertemukan dengan bulan Ramadan.#udi

Komentar Anda
Loading...