GenZAKAT’s Qur’an Camp Dompet Dhuafa Sumsel: Memperkuat Kecintaan pada Agama melalui Kegiatan Ramadhan

50

PALEMBANG, BP – Dompet Dhuafa Sumsel menyelenggarakan kegiatan Qur’an Camp untuk penerima manfaat beasiswa GenZAKAT dengan tema ‘Ramadhan sebagai momentum mengenal diri, mengenal ilahi’. Kegiatan ini diadakan di asrama eTahfidz Dompet Dhuafa Sumsel di Jl. Bintan No. 40 Lorok Pakjo Palembang, pada 8-9 April 2023.

Kegiatan ini berisi serangkaian kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk mengenalkan anak-anak pada Al-Qur’an dan mempererat hubungan mereka dengan Allah SWT. Kegiatan ini mencakup kultum, buka bersama, tarawih berjamaah, nobar kisah islami wabil hikmah, tahajjud berjamaah dzikir, setoran hafalan, sholat dhuha, game, dan kajian dengan tema ‘hablumminallah, hablumminannas’.

Baca Juga:  Ini Pesan Sekda Ratu Dewa Buat Ratusan Pekerja Bimbingan Teknis Sertifikasi Kompetensi

Kegiatan Qur’an Camp ini sangat penting untuk membantu anak-anak dalam menghafal Al-Qur’an dan juga untuk meningkatkan kemandirian dan kedisiplinan mereka.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu anak-anak untuk mencintai Al-Qur’an dan mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Dahlia Oktamia selaku Staff Dompet Dhuafa Sumsel.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari orang tua dan guru-guru, yang menganggap kegiatan ini sangat penting untuk memperkuat hubungan anak-anak dengan agama dan menjaga nilai-nilai Islam di dalam keluarga dan masyarakat. #rel

Komentar Anda
Loading...