All New Astra Daihatsu Ayla Diluncurkan di Palembang, Customer Bisa Trade In

721

PALEMBANG, BP –  PT Astra International Daihatsu kembali memberikan gebrakan dan inovasi baru pada produknya, teranyar All New  Astra Daihatsu Ayla model LCGC  (low cost green car)   resmi diluncurkan di Palembang.

 

Launching atau peluncuran produk baru ini digelar di Gardenta Resort Resto KM 5, Senin (20/3/2023) yang dihadiri beberapa pejabat PT Astra International Daihatsu dari pusat dan berbagai provinsi dan kabupaten/kota di Sumsel.

 

Chief Executive PT Astra Internasional Daihatsu Supranoto menyampaikan,  pemberitaan media massa  baik skala nasional dan regional oleh media massa  berdampak positif terhadap industri otomotif  di Indonesia khususnya Daihatsu.

 

Menurutnya, pasar otomotif  sempat terpuruk karena covid, namun di tengah industri otomotif tahun lalu belum bisa mencapai seperti tahun 2019,    Daihatsu  pada tahun lalu penjualaan bisa melewati tahun 2019.

 

“Artinya tahun lalu Daihatsu mencapai  market share tertinggi sepanjang sejarah dengan market share 18,6 persen, sekaligus menjadikan Daihatsu menduduki urutan nomor dua di industri otomotif nasional dalam retail sale. Pencapainan ini  atas support semua pihak,” kata Supranoto saat regional press conference launching All New Astra Daihatsu Ayla.

 

Supranoto mengatakan, jelang hari raya Lebaran 2023 saat terbaik  memiliki  Daihatsu, karena Daihatsu sedang memiliki program Trade In atau tukar tambah di seluruh outlet Daihatsu di Sumbagsel (Sumatera bagian selatan).

 

“Ada 20 outlet Daihatsu siap menerima  mobil bekas customer Daihatsu, mobil bekas itu  dijadikan DP (down payment)  dengan cicilan yang mudah-mudahan kecil. Jadi tukar mobil, langsung ditaksir dan dijadikan DP dan  bisa untuk dipakai Lebaran. Ini kesempatan terbaik customer di Sumbagsel untuk melakukan trade in,” ujarnya.

Baca Juga:  Mantapp... BNI Buka 5 Kantor Baru di Palembang

 

Ia menuturkan, pada tahun 2023 ini sesuai tagline yakni Daihatsu sahabtaku pihaknya  berkomitmen   untuk berinovasi memberikan produk dan layanan terbaik. “Antusias customer luar biasa terhadap  Daihatsu  Ayla generasi terbaru ini karena  sudah menyematkan DNGA (Daihatsu new global architecture) dengan  beragam keunggulan mengadopsi teknologi terkini,” ucap dia.

 

Pihaknya juga memiliki  program menarik dengan bunga kredit rendah, bayaran pertama terjangkau, angsuran ringan dan bagi tenor panjang juga tersedia. “Khusus bulan ini pembeli all new Astra Daihatsu Ayla dan produk lain,  bagi sembilan  orang pemenang secara nasional akan  mendapatkan paket  umroh di pembelian bulan ini,” ia mengungkapkan.

 

Supranoto  menjelaskan, Daihatsu Ayla termasuk kategori LCGC mobil berkualitas tinggi  beremisi rendah dan irit bahan bakar. “Daihatsu ini menyasar  first car client,” katanya lagi.

 

Sementara itu, Regional Head Sumbagsel  PT Astra Internasional Daihatsu, Stevan Kristianto menyampaikan,  market otomotif di Sumbagsel  selama tiga tahun terakhir terus mengalami tren kenaikan dan pada 2022 market otomotif di atas tahun 2019. “Market otomotif Sumbagsel pada 2022 mengalami kenaikan sebesar 17 persen dari tahun 2021,” kata Stevan.

 

Lebih lanjut diterangkan Stevan, penjualan Daihatsu di Sumbagsel pada 2022 meningkat sebesar 34 persen, sehingga market share Daihatsu Growth menjadi 24,93 persen.

 

“Penjualan LCGC di Sumbagsel 2022 mengalami peningkatan sebesar 24 persen dari tahun sebelumnya. Market LCGC di Sumbagsel berkontribusi 23 persen terhadap total market,” ia menjelaskan.

 

Terkait kontribusi penjualan Ayla Sumbagsel versus Ayla Nasional, penjualan Ayla 2022 Nasional naik 24 persen dari tahun 2021. Lalu kontribusi penjualan Ayla Sumbagsel semakin meningkat versus Ayla Nasional hingga Februari 2023 kontribusi sebesar 11 persen. “Rata-rata kontribusi penjualan Ayla Sumbagsel tiga tahun terakhir adalah sembilan persen dari total penjualan Ayla nasional,” ujarnya.

Baca Juga:  Transaksi Mandiri Property Expo 2018 Tembus Rp101 Miliar

 

Launching All New Astra Daihatsu Ayla di Palembang Senin (20/3/2023). (BP/agustian)

 

Valuable, Comfort dan Compact

Sedangkan Marketing and Customer  Relation Division Head PT Astra Internasional Daihatsu, Hendrayadi Lastiyoso menambahkan, Ayla generasi baru ini sudah diperkenalkan ke media massa di Jakarta 15 Februari 2023 lalu, dan pada 10 Maret sudah dijelaskan detail dan launching ke publik.

 

“Ayla ini konsepnya puzzle, Ayla  hadir  melengkapi kebahagiaan keluarga Indonesia. Yang memakai Ayla sangat banyak sekali,” katanya.

 

Lalu Hendrayadi memaparkan keunggulan-keunggulan All New Astra Daihatsu Ayla yakni Valuable, Comfort dan Compact. Dalam hal valuable, eksteriornya tampil powerful dan agresif, ditambah desain baru alloy wheel berdiameter 14 inch dan fitur terkini seperti led headlamp, daytime running light membuat tampilannya semakin modern dan aerodinamis.

 

“Pada sisi interior, cockpit dashboardnya juga tampil modern dan sporty dengan nuansa advance feeling, ditambah desain meter cluster baru yang informatif. Lalu pengaturan AC digital modern membuat pengaturan suhu kabin menjadi lebih mudah,” katanya.

 

Kemudian, performa All New Astra Daihatsu Ayla  tersedia dua pilihan mesin baru, yakni 1.2 L wa-ve doch dual VVT-i dan 1.oL KR-VE DOHC VVT-i yang mampu memberikan akselerasi responsif dan bertenaga di RPM rendah sekalipun.

 

All New Astra Daihatsu Ayla juga dilengkapi transmisi  dual mode continuously variable transmission, membuat akselerasi kendaraan lebih halus dan bahan bakar lebih efisien.

Baca Juga:  Sinergi Hukum, BSB Palembang – Kejari MoU

 

Untuk fitur keselamatan, All New Astra Daihatsu Ayla dilengkapi dual SRS Airbag pada sleuruh varian dan seat belt reminder untuk pengemudi dan penumpang.  Lalu  hill start assist mencegah mobil bergerak mundur saat berhenti di tanjakan,  Vehicle Stability Control menjaga kestabilan kendaraan selama melaju,  antilock brake system dan electronic brake force distribution untuk memaksimalkan performa pengereman kendaraan agar lebih aman.

 

Untuk keunggulan dari segi Comfort, All New Astra Daihatsu Ayla  memiliki tingkat stabilitas lebih handal, lebih senyap berkat platform DNGA  dan teknologi supensi baru.

 

Lalu, dilengkapi engine push start-stop button ditambah tilt steering mempermudah pengaturan posisi stir kemudi ketika akan berkendara, touchscreen audio 7 inchi yang modern dapat terkoneksi dengan smartphone, e-latch backdoor memudahkan membuka dan menutup bagasi.

 

Selanjutnya keunggulan dari segi compact, All New Astra Daihatsu Ayla memiliki dimensi PxLxT 3.760 x 1.665 x 1.515 (mm), kapasitas bagasi luas menjadi 265 liter, ground clearance setinggi 160 mm, radius putar 4,4 meter, serta sistem kemudi bertipe electric power steering.

 

“Ayla tersedia dalam beberapa varian mulai dari varian 1.0 M/T, 1.0X M/T, 1.0X CVT,  1.2R M/T dan 1.2R CVT, ditambah varian aksesoris Astra Daihatsu Styling. Sebagai mobil LCGC all new Astra Daihatsu Ayla tetap dengan harga terjangkau mulai Rp148.100.000 – 204.000.000, untuk harga on the road Palembang,” ia mengungkapkan.

 

Hendrayadi juga menjelaskan, all new Astra Daihatsu Ayla memiliki delapan pilihan warna dengan tiga warna terbaru yakni Ruby Red Metallic, Compagno Red dan Metallic Orange.#gus

 

Komentar Anda
Loading...