Kanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Universitas dan SMA/SMK Pengguna Layananan Magang dan Penelitian melalui SIGAP-SUMSEL

24

PALEMBANG, BP-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan memberikan piagam penghargaan kepada Universitas dan SMA/SMK di Kota Palembang, Kamis (9/3).

Piagam penghargaan ini diberikan kepada Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, Universitas Bina Darma Palembang, SMKN 1 Palembang, dan SMKN 5 Palembang sebagai bentuk apresiasi dari Kantor Wilayah kepada instansi pengguna layanan magang dan penelitian dan bentuk sinergitas dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pemberian piagam penghargaan diberikan secara langsung oleh Kepala Subbagian Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga, Bulan Mahardika Subekti dan Kepala Subbagian Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi, Hamsir kepada perwakilann masing-masing Universitas dan SMA/SMK di tempat Universitas dan SMA/SMK masing-masing.

Baca Juga:  Pasangan Isbat Nikah Lengkapi Persyaratan, Tim Pemkab Turun Jaring Peserta

Wakil Dekan I FH Unsri, Dr. Mada Apriandi selaku perwakilan FH Unsri mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi langkah Kanwil Kemenkumham Sumsel dalam menghasilkan inovasi SIGAP-SUMSEL. “SIGAP-SUMSEL ini sangat mempermudah mahasiswa/i yang akan melakukan magang dan penelitian di Kanwil Kemenkumham Sumsel. Mahasiswa tidak perlu lagi ke Kanwil dalam mengurus administrasi, semuanya bisa dilakukan melalui SIGAP-SUMSEL” ungkap Mada.

Baca Juga:  Taksi Senggol Angkot, Sopir Angkot Aniaya Polisi

“Saat ini sinergi antara FH Unsri dan Kanwil Kemenkumham Sumsel sudah terjalin dengan baik, kita berharap sinergi ini terus berjalan dalam mendukung tujuan negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” lanjutnya.

Selanjutnya, saat pemberian piagam penghargaan kepada Manajer Pusat Layanan MBKM UBD, Dr. Aprizal Fikri, Kasub Humas, RB, dan TI, Hamsir mengatakan bahwa dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM, setiap instansi dituntut untuk membuat inovasi yang memberikan kemudahan dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Pemohon Shinta Fellaroza Ajukan Bukti Surat dan Tiga Saksi

“Beberapa inovasi telah dikembangkan oleh Kanwil Kemenkumham Sumsel, SIGAP-SUMSEL ini merupakan salah satu inovasi yang menyentuh langsung SMA/SMK dan Civitas Akademika dalam pengajuan magang dan penelitian,” terang Hamsir.

Piagam Penghargaan kepada SMKN 1 Palembang diserahkan langsung kepada Wakil Bidang Humas, Dra. M. A. Dwi Poncowati, sementara SMKN 5 Palembang diserahkan kepada Wakil Kepala Sekolah Bagian Hubungan Masyarakat, Kushendratno, S.Pd. #man/rel

Komentar Anda
Loading...