32.532 Tiket KA Masa Nataru Di Divre III Palembang Telah Terjual

52

PALEMBANG, BP- Memasuki hari ke enam masa posko Nataru 2022/2023, Divre III Palembang terus berupaya memberikan pelayanan bagi para pengguna jasa kereta api, baik itu dari sisi operasional, sarana, prasarana dan mengerahkan SDM yang ada untuk menyukseskan hajat nasional ini.

Kabag Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti menjelaskan hari ke enam masa posko Nataru yang dimulai tanggal 22 Desember 2022 sampai dengan tanggal 8 Januari 2023, Divre III mengoperasikan 3 kereta api, yaitu KA Bukit Serelo relasi Kertapati- Lubuk Linggau, KA Rajabasa relasi Kertapati- Tanjung Karang dan KA Komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuk Linggau dengan menyediakan total 42.860 tempat duduk dan telah terjual 32.532 atau sekitar 76% tiket yang telah terjual, bahkan untuk KA Bukit Serelo telah habis sampai dengan tanggal 4 Januari 2023, sedangkan untuk KA Sindang Marga masih cukup banyak tersedia, bagi masyarakat yang akan bepergian di tanggal tersebut kami himbau untuk memilih KA Sindang Marga. Saat ini kami memaksimalkan rangkaian kereta yang ada, dan penambahan kereta/gerbong kami lakukan hanya untuk perjalanan hari tertentu, terutama KA Sindang Marga, lanjut Aida.

Baca Juga:  Indonesia Punya Peran Penting Jaga Stabilitas Kawasan

Divre III Palembang meningkatkan perawatan sarana di Dipo Lokomotif dan Dipo Kereta, perawatan prasarana di jalur kereta dengan menyiapkan AMUS (Alat Material Untuk Siaga) di titik-titik rawan bencana longsor dan amblas. Sedangkan untuk persyaratan perjalanan, KAI masih konsisten melaksanakan aturan Surat Edaran dari Kementerian Perhubungan no.84 tahun 2022, untuk anak usia 6-12 tahun menyesuaikan SE Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.02/II/3984/2022, ungkap Aida.

Baca Juga:  86 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Untuk mensukseskan masa posko Nataru ini seluruh pegawai KAI Divre III tidak ada yang cuti, semua bertugas secara bergantian posko di stasiun-stasiun keberangkatan penumpang, membantu pegawai yang memang telah bertugas di stasiun tersebut.

KAI mengajak kepada seluruh calon penumpang untuk mematuhi syarat-syarat perjalanan agar bepergian selama libur Nataru ini menjadi nyaman dan menyenangkan.#adl.

Komentar Anda
Loading...