Bantu Sesama, Kawan Lamo Part III Gandeng PMI Gelar Aksi Donor Darah

90

PALEMBANG, BP- Aksi donor darah digelar dalam acara pagelaran seni ‘Kawan Lamo Part III’ bersama Palang Merah Indonesia (PMI) di Sriwalk Palembang, Selasa (27/12/22).

Kegiatan ini digelar pada pukul 08.00-10.00 WIB melibatkan karyawan PMI dan pengunjung di Sriwalk Palembang. Kegiatan ini diadakan sebagai wujud komitmen terhadap aksi kemanusiaan.

Kiwok selaku Koordinator Kawan Lamo Part III menyampaikan, gagasan awal diadakannya aksi donor darah adalah aksi solidaritas khusus kepada para pengunjung dan masyarakat sekitar yang hadir pada pagelaran seni tersebut.

“Kami bersyukur dapat menggelar kegiatan dimana para pengunjung yang hadir dapat menikmati berbagai UMKM dan pagelaran seni yang kami adakan sekaligus ikut dalam memberikan kehidupan bagi mereka yang membutuhkan melalui aksi donor darah ini,” ujarnya di Palembang, Selasa (27/12/22).

Baca Juga:  Frank Lampard Dikabarkan Akan Menukangi Klub Sultan Newcastle United

Kegiatan donor darah ini dimulai dengan registrasi sukarelawan untuk pendataan golongan darah, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh dan riwayat sakit untuk memastikan kondisi kesehatan dari sukarelawan.

Setelah kedua proses awal tersebut selesai, barulah para sukarelawan dapat mendonorkan darahnya.

“Donor darah ini juga diharapkan dapat memantik rasa tolong-menolong dan ikatan persaudaraan dengan sesama kita,” kata Kiwok.

Baca Juga:  Siska Marleni: Bela Negara Bukti Cinta dan Jaga NKRI

Selain kegiatan donor darah, Kawan Lamo Part III yang merupakan ajang ‘pagelaran seni sekaligus silahturahmi aksi kolaborasi musisi lintas generasi Sumatera Selatan’ ini juga menghadirkan beberapa musisi Palembang dengan berbagai genre musik yakni, ERA Band, Ronie Sanduri, Emar Bugis, kie Project X, amunistiq, 12 project, top up silent, Dont to Earth, The Moksa, Tamarock, Cozy, V.O.R, Mpit n the band, the romans, BnR, the gross, dan jam session untuk hari pertama yakni pada 27 Desember 2022.

Kemudian untuk day 2 pada 28/12/22, Kawan Lamo Part III menampilkan infinite droplet, Soul Vibration, the Kidroll, Capunk, ucup and the roots, Kobuci Reggea, Ponjen, adbah band, patriot DISSOLVED, Songket Reborn, Ganks Smokers, Kopral Jono, dan kill the fear.

Baca Juga:  Pemprov Tempuh Konsinyasi

Selain itu, Kawan Lamo juga ikut dalam meningkatkan UMKM di Palembang dengan menghadirkan 10 tenant UMKM mulai dari kuliner, hingga produk kerajinan tangan. UKMM tersebut meliputi Rewang santai cafe, kedai kayla, corndog ridel, queen boba, pempek al kindi, baksos palembang anget, bu rita, jny rotan, mimimoo, felsa.#adl

Komentar Anda
Loading...