Dodi: Hanya 2 Penghargaan dari Pemprov, Selebihnya dari Pemerintah Pusat dan Dunia Internasional

21
H Dodi Reza Alex

Palembang, BP—Sindiran Herman Deru yang kerap menyebut prestasi Dodi Reza Alex karena banyak menerima penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, sebagaimana terakhir dikatakannya dalam kampanye dialogis yang dilansir beberapa media online, ditanggapi santai oleh Bupati Muba itu. “Kenapa sih kok usil dengan prestasi orang lain?” katanya di Palembang, Sabtu (17/2).

 

Dikatakan Dodi, dari 14 penghargaan yang dia peroleh terkait kemajuan yang dicapai Kabupaten Musi Banyuasin di bawah kepemimpinannya, hanya dua yang diberikan oleh Pemprov atau Gubernur Sumsel, dan itu pun proporsional. Sisanya diberikan oleh pemerintah pusat, dunia internasional, bahkan ada yang diberikan oleh Perdana Menteri Inggris.

Baca Juga:  Dodi Reza Alex Pemimpin yang Didambakan

 

“Saya bekerja untuk masyarakat Musi Banyuasin itu tanpa pamrih, dan alhamdulillah mendapat pengakuan karena prestasi yang saya raih. Sama halnya dengan Pak Wari bekerja untuk Kabupaten Lahat, begitu juga dengan Pak Ishak Mekki yang bekerja sebagai Wakil Gubernur Sumsel,” kata Dodi.

 

“Harusnya calon gubernur itu memaparkan visi dan programnya, bukannya menyerang hasil kerja orang lain. Kok sudah tua kelakuannya masih kayak anak kecil,” kata Dodi dengan nada ringan

Baca Juga:  Terpilih Aklamasi, Thia Yufada Pimpin Perwosi Sumsel

 

Menurut Dodi, menjadi cagub itu harus siap lahir dan batin, harus siap menawarkan program kepada masyarakat, dan beradu konsep serta gagasan dalam membangun daerah. “Jangan karena kita tidak punya pekerjaan lantas coba-coba peruntungan lagi dengan mencalonkan diri untuk menjadi seorang gubernur,” kata Dodi lepas.

 

Ke-14 penghargaan yang diterima Bupati Muba H Dodi Reza Alex di antaranya Penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) 2017 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) RI, 22 Juli 2017, Penghargaan Fostering Internatonal Standard Education Kompas Gramedia, 29 Agustus 2017, Penghargaan Pelopor (Pioner) Indonesia dalam Bidang Penerapan Teknologi Zero Emission Mobile Power Plant yang diterapkan di Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba dari Special Envoy Perdana Menteri Inggris Mr Richard Graham, 14 November 2017, Penghargaan atas Keberhasilan dalam Pembangunan Perkebunan dari Kementerian Pertanian RI, 21 Desember 2017, dan Indonesia Attractiveness Award sebagai Kabupaten Potensial oleh Tempo Group, 29 September 2017.

Komentar Anda
Loading...