Korban Berteriak, Begal Ojol Diamuk Massa

53
Jon Heri, pelaku begal pengemudi ojek online diamankan di Mapolsek SU I Palembang.

Palembang, BP–Mencoba melakukan aksi begal terhadap pengemudi ojek online (ojol) Jon Heri (23) bonyok menjadi sasaran warga Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong Terusan, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Jumat (5/1) malam.

Berdasarkan data yang diperoleh, kejadiannya berawal ketika korban Novandi (25) hendak mengantar pesanan pelanggan. Saat tiba di lokasi kejadian, korban dipepet pelaku bersama temannya yang juga mengendarai sepeda motor.

Baca Juga:  Suami Istri Ditodong Begal Dengan Senjata Api

Tak sekedar memepet, pelaku memukul kepala korban menggunakan helm dan bagian wajah dan membuat korban langsung berusaha menyelamatkan diri meninggalkan sepeda motornya dan menjerit minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung mengepung pelaku. Jon Heri berhasil ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan warga sekitar. Beruntung nyawanya dapat diselamatkan anggota Polsek SU I Palembang yang sedang melintas di lokasi kejadian.

Kapolsek SU I Palembang Kompol Mayestika Hidayat melalui Kanit Reskrim Ipda Alkap membenarkan pihaknya mengamankan satu orang pelaku. “Pelaku diamankan dari amukan warga oleh anggota yang melintas di lokasi,” tuturnya, Sabtu (6/1).

Baca Juga:  Oknum Wartawan Bisnis Sabu Ditangkap

Bersama tersangka, dirinya menjelaskan, turut diamankan barang bukti sepeda motor Honda Beat BG 2057 RH yang merupakan milik tersangka, satu helm warna hitam dan satu buah baju kaos warna hitam.

“Untuk saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut guna dilakukan pengembangan, karena diduga masih ada TKP lain yang melibatkan tersangka,” jelas Alkap.

Baca Juga:  Ojek Online Dibegal Penumpang

Dirinya menambahkan, atas perbuatan tersebut tersangka akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

“Saat ini anggota juga masih melakukan pengejaran terhadap rekan tersangka yang saat kejadian berhasil kabur saat dikepung warga,” tambahnya. #idz

 

Komentar Anda
Loading...