Dorong Pelaksanaan RB, Kadivmin Kemenkumham Sumsel Hadiri Monev di Semarang

5

 

PALEMBANG, BP- Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rahmi Widhiyanti, ikuti Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi (RKT RB) Triwulan II (B06) Tahun 2024, Kamis (6/6).

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 2-7 Juni 2024 di Po Hotel Semarang, Jawa Tengah, tersebut juga dihadiri langsung oleh seluruh Kadivmin pada 33 Kantor Wilayah se-Indonesia. Acara dibuka secara langsung oleh Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia.

Dalam arahannya, Asep Kurnia menyampaikan bahwa Pelaksanaan Monev RKT RB B06 ini bertujuan untuk mendukung peningkatan Indeks RB Kemenkumham, yang pada tahun 2024 ditargetkan dengan nilai 84.

Baca Juga:  Asap Makin Pekat di Palembang, Presiden Harus Tegur Kepala Daerah Tak Serius Tangani Asap

“Indeks RB Kemenkumham tahun 2023 sudah relatif naik menjadi 80,66 dengan kategori A (memuaskan) berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan RB dari Kementerian PAN-RB. Tetapi ini masih perlu kita tingkatkan,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Monev RKT RB B06 yang dihadiri langsung oleh seluruh pengelola RB, termasuk Tim RB pada Kanwil Kemenkumham Sumsel, dimaksudkan agar progres pemenuhan data dukung RKT RB dapat berjalan maksimal sesuai dengan target capaian.

Baca Juga:  Satu Pelaku Komplotan Begal yang Nyaris Putuskan Tangan Pedagang Tahu Ditangkap

Selama kegiatan berlangsung, Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal telah melakukan verifikasi terhadap kesesuaian dan kualitas data dukung yang sudah diunggah oleh seluruh satuan kerja pada aplikasi E-RB dalam rentang periode Triwulan II.

Kadivmin Kemenkumham Sumsel, Rahmi Widhiyanti, menyampaikan bahwa dari hasil verifikasi TPI per tanggal 6 Juni 2024 pukul 06.00 WIB, Kanwil Kemenkumham Sumsel sendiri sudah mencapai target 100%. Sementara untuk capaian gabungan dengan 28 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawahnya, target sudah mencapai persentase 90,1%

Baca Juga:  Dendam Residivis Ini Nekat Tikam Jukir

Sebelum kegiatan berakhir, disampaikan pula materi tentang Perkembangan Implementasi RB Kemenkumham oleh Akhmad Hasmy, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan I KemenPAN-RB.

Kegiatan ditutup secara langsung oleh Inspektur Wilayah II Kemenkumham, Lilik Sujandi sekaligus memaparkan hasil dari Monev RKT RB B06. Turut hadir mengikuti kegiatan Kepala Subbagian Humas, RB, TI, Hamsir beserta tim pengelola RB Kanwil Kemenkumham Sumsel. #man/rel

Komentar Anda
Loading...