Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu Senilai Rp15 Miliar Ke OKI

87

 Anggota Polres Mesuji berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat 15 kilogram di exit tol Simpang Pematang tujuan Kabupaten OKI, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (29/1).(BP/IST)

Palembang, BP- Anggota Polres Mesuji berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat 15 kilogram di exit tol Simpang Pematang tujuan Kabupaten OKI, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (29/1).

Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo,membenarkan adanya anggota yang berhasil menggagalkan pengiriman 15 kilogram sabu tersebut. “Kejadiannya kemarin Sabtu (29/1) sore pukul 16.30,” katanya, Minggu (30/1).

Baca Juga:  Pemprov Sumsel Dinilai Mampu Turunkan Angka Kemiskinan

Sedangkan Kasat Narkoba Polres Mesuji Iptu Muhammad Nufi menambahkan, sabu seberat 15 kilogram tersebut dibawa oleh tiga pelaku bernama Afdal (32), Hendri Khaidir (50), dan Eri Yanto (49) menggunakan mobil pribadi warna hitam dengan nomor polisi B-2165-TOL.

“Sabu 15 kilogram tersebut dikemas paket teh China bertuliskan qing shan yang kemudian dimasukkan ke dalam tas jinjing warna hitam,” katanya, Minggu (30/1).

Baca Juga:  Pegawai dan Pejabat Domisili Palembang, Wajib Pindah KTP OI Jika Tak Mutasi

Dia mengatakan, penangkapan tiga pelaku yang membawa sabu tersebut berawal dari adanya informasi bahwa akan ada transaksi narkoba yang melalui wilayah hukum Polres Mesuji.

Kemudian, lanjut dia, Berdasarkan informasi itu, gabungan anggota Polres Mesuji yang dipimpin Waka Polres Mesuji Komisaris Polisi Juli Sundara melakukan penjaringan, penggeledahan, dan penangkapan sesuai kabar yang di dapat.

Baca Juga:  Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat, Kodim Palembang Adakan Bakti Sosial di Lokasi TMMD

“Saat tiba di gerbang Tol Simpang Pematang anggota melakukan penggeledahan terhadap satu unit mobil yang kami curigai. Saat kami lanjut penggeledahan, ditemukan tas berisi sabu yang terletak di atas kursi bagian paling belakang penumpang,” katanya.#osk

 

Komentar Anda
Loading...