Listrik Mati Dalam Waktu Lama, 2 Rumah di Sako Dilalap Sijago Merah

4
Kapolsek Sako Kompol M Aidil Fitri (BP/IST)

Palembang, BP- Dua rumah di Jalan Jepang Lr Famili Kecamatan, Sako Palembang, milik Ahmad Wijaya (47) dan Taib (60) dilalap psi jago merah atau terbakar pada Rabu Subuh (5/6) sekitar pukul 04:30 WIB. Polisi menduga kebakaran tersebut akibat lilin.

Sebelumnya terjadi blackout atau pemadaman listrik secara luas di Sumsel hingga Jambi dan Lampung. Pemadaman listrik terjadi dalam waktu lama dari pagi hingga malam dan dini hari.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Sebut Penutupan Illegal Drilling Harus Ada Solusi

Karena gelap, untuk penerangan pemilik rumah menyalahkan lilin, dan sekita bangun tidur api sudah membesar dan merambat rumah sebelahnya.

“Berawal pemilik rumah ini menghidupkan lilin sekitar pukul 21:30 WIB, lalu mereka tidur. Ketika bangun subuh istri Ahmad Wijaya melihat api sudah membesar dan merambat ke rumah yang ada disebelahnya,” kata Kapolsek Sako Kompol M Aidil Fitri.

Baca Juga:  KRYD Gabungan  Amankan 13 Pemuda, Sajam, Bom Molotov dan Petasan di Palembang

Dua rumah yang terbuat dari bahan kayu ini pun dengan cepat dilahap api. Api berhasil dipadamkan setelah dua unit pemadaman kebakaran diterjunkan.

“Rumah korban yang terbuat dari kayu terbakar lalu api berhasil dipadamkan sekira jam 05.45 WIB oleh dua unit mobil damkar sako di bantu warga,” katanya.

Aidil menambahkan, setelah kejadian kebakaran tersebut Polsek langsung olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memberikan bantuan kepada korban. “Nilai kerugian sendiri bisa ditaksir ratusan juta rupiah,”  katanya.#udi

Baca Juga:  Warga Marga Bhakti Akhirnya Nikmati Air Bersih dan Lampu Jalan Tenaga Surya

 

 

 

Komentar Anda
Loading...