Balon Wako Lubuklinggau H Rachmat Hidayat Siap Ikuti Mekanisme di Partai Demokrat

15

Lubuklinggau, BP- Bakal Calon (Balon) Wali Kota H rachmat Hidayat dihadapan wartawan menyampaikan siap mengikuti seluruh mekanisme dalam proses penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Partai Demokrat.

Penegasan itu disampaikannya saat menyampaikan paparannya di kantor DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau, Jalan Yos Sudarso, Kamis, 23 Mei 2024.

Pria akrab disapa Yopi Karim ini berharap Partai Demokrat dapat mendukung dan mengusungnya sebagai balon Wali Kota pada Pilkada serentak 2024 ini.

Dalam paparan tersebut banyak sekali yang dilakukan pendalaman, mulai dari konsolidasi, survei, potensi pasangam dan potensi kemenangan serta sudah disampaikan secara semua kepada Ketua DPC Demokrat Lubuklinggau, tim penjaringan dan pengurus DPC Demokrat.

Baca Juga:  Ayam Potong Berkaki Empat

“Kita ikuti apapun bentuk mekanismenya supaya kita didukung dan menjadi partai pengusung koalisi antara Demokrat dan Partai Nasdem,” jelasnya.

Dia mnegaku sejauh ini untuk survei dirinya sebagai kandidat calon Wali Kota Lubuklinggau hasilnya bagus, tapi pihaknya tetap melakukan evaluasi dengan perolehan survei tersebut.

“Jangan sampai jadi jumawah, dan besar harapan kami dengan Partai Demokrat bisa menjadi pengusung,” ungkapnya.

Baca Juga:  Batu Teratai dan Pink Lebong Kian Berkilau

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat, Taufik Siswanto mengatakan memang ada instruksi dan mekanisme di Demokrat setiap kandidat yang mendaftar untuk melakukan paparan. Mulai dari visi misi, peluang, konsolidasi dan sebagainya.

“Itu semua dijawab oleh kandidat H Rachmat Hidayat atau yang dipanggil Yopi Karim dengan lancar. Kalau lancar, artinya sudah siap,” katanya.

Selain itu menurut Taufik di mekanisme Partai Demokrat, bahwa ada DPC melayangkan atau mengeluarkan permohonan surat tugas. Jadi tambahnya, seluruh kandidat itu paparan semua, karena hal itu menunjukan keseriusannya.

Baca Juga:  Balon Wako Lubuklinggau H Rachmat Hidayat Terus Dapat Dukungan dan Simpati Masyarakat

Menurut Taufik, jika semua kandidat telah melakukan paparan, maka selanjutnya hasil paparan dibawa ke DPD dan DPP. Sebab Demokrat ini, menurutnya akan berkoalisi, mengusung kandidat yang potensial.

“Kalaupun nanti kami menetapkan rekomendasi kepada salah satu kandidat yang mendaftar, itu dipastikan kandidat sesuai dengan survei, sesuai dengan hasil daripada tim-tim atau pengurus Partai Demokrat tingkatan DPC yaitu DPC, PAC dan ranting,” pungkasnya.

Komentar Anda
Loading...