Sukses, Fashion Show Gambo Muba Berhasil Pukau Pengunjung Expo HUT ke-44 Dekranas 2024

13

SOLO, BP – Produk unggulan kain jumputan Gambo Muba terus dikembangkan dan dipromosikan oleh Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan Dekranasda Muba.

Kali ini eco fashion hasil produksi UMKM binaan Ketua Dekranasda Muba Hj Triana Minarni Sandi Fahlepi itu tampil di fashion show dalam rangkaian HUT ke-44 Dekranas, di Pura Mangkunegaran Solo, Kamis (16/5/2024).

Tak ayal model yang melenggak lenggok mengenakan kain khas Muba menjadi sorotan dan memukau para pengunjung event nasional tersebut.

Nampak Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni didampingi Ibu Tyas Fatoni selaku Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel, Ibu Kajati Sumsel Yessi Yulianto, Istri Kajari Muba Yulia Romy Rozali, Bupati Karang Anyar Jateng, para Bupati dalam wilayah Provinsi Sumsel,  dan Kadisdagperin Muba Azizah SSos MT, turut hadir menyaksikan fashion show ini yang semuanya mengenakan pakaian Gambo Muba.

Baca Juga:  Temui Pj Bupati Muba, SKK Migas Dan Pertamina Hulu Rokan Regional 1 Zona 4 Field Ramba Dan Pendopo Utamakan Kelancaran Operasi Hulu Migas

Ketua Dekranasda Muba Hj Triana Minarni Sandi mengatakan dalam event ini, Pemerintah Kabupaten Muba melalui Disdagperin dan Dekranasda Muba berkolaborasi dengan Desainer ternama Brilianto Gambo Muba yang mampu melahirkan produk eco fashion dengan detail modern dan unik tanpa meninggalkan ciri khas sebagai kain tenun jumputan khas Musi Banyuasin yang menggunakan pewarna alam limbah getah gambir.

Baca Juga:  Pesona Gambo Muba Jadi Sampul Majalah Internasional di Australia

“Event kali ini kita kembali mempromosikan Gambo Muba pada kalangan nasional bahkan internasional,” ucapnya disela kegiatan tersebut.

Kadis Dagperin Muba Azizah, S.Sos, MT, mengatakan Fashion Show pada rangkaian HUT ke-44 Dekranas ini untuk wilayah Sumatera hanya Kabupaten Muba dan Riau yang mengikuti.

“Alhamdulillah Gambo Muba kita bisa tampil di fashion show HUT ke-44 Dekranas. Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kita. Karena kita mampu bersaing, mengingat pulau Jawa ini pusatnya batik tapi Gambo Muba mempunyai ciri khas tersendiri,” ungkapnya.

Baca Juga:  Balita Kembar Tiga Kalungkan Gambo Muba untuk Menteri PPPA

Sementara Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni yang hadir dalam kesempatan itu merasa bangga dengan penampilan Fashion Show Gambo Muba.

“Tentu kita sangat bangga, produk kerajinan dari Kabupaten Musi Banyuasin mampu bersaing dengan batik-batik di Pulau Jawa,” pungkasnya.

Usai menyaksikan Fashion Show Gambo Muba, Pj Gubernur Sumsel mengajak para bupati/walikota mengunjungi Stan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba.

 

Komentar Anda
Loading...