4 Dosen Fahum UIN Raden Fatah Palembang dapat LoA di The Adia Annual International Confrence 2024

54
banyak 4 Dosen Fakultas Adab Dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang yang mendapatkan LoA dari Panitia telah mempresentasikan hasil penelitian pada kegiatan The ADIA Annual International Conference 2024. Sebagai Tuan rumah kegiatan tersebut yakni Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.(BP/ist)

Palembang, BP- Sebanyak 4 Dosen Fakultas Adab Dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang yang mendapatkan LoA dari Panitia telah mempresentasikan hasil penelitian pada kegiatan The ADIA Annual International Conference 2024. Sebagai Tuan rumah kegiatan tersebut yakni Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan pertemuan Forum Dekan dan Asosiasi Dosen Ilmu-ilmu Adab (ADIA) se-Indonesia serta Konferensi Internasional Tahunan 2024. Konferensi yang bertajuk “Penguatan Humaniora Digital dalam Peradaban Islam, Sastra, Budaya, dan Studi Perpustakaan” ini diselenggarakan pada 17-20 Mei 2024 di Hermes Palace Hotel Banda Aceh. Konferensi ini dihadiri oleh tokoh akademisi, mahasiswa, dan praktisi dari Ilmu-ilmu Adab dan Humaniora di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  PT Mas Dilarang Bawa Batubara Lewat Sungai Musi

Adapun 4 Dosen dari Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang yang mempresentasikan hasil penelitian mereka tersebut antara lain : 1. Endang Rochmiatun (Sejarah dan Kebudayaan Masyarakat Sungsang Kabupaten Banyuasin: Dari Kesultanan Hingga Kekinian), 2. Fitriah (Etnis Arab di Bungin Ayeb: Sebuah Kajian Etnisitas dengan Pendekatan Sosio-Historis), 3. Amilda (Memahami Identitas Masyarakat Melayu Palembang Melalui Semangkuk Malbi), 4. Muhammad Walidin, Syarifah Fathin & Susan (Mental Violance Against Women in Ather Abdulla al-Nashmi‟s Novel Dzatu Faqdi (Gynocritical Studies) Permadini).

Baca Juga:  Walikota Harnojoyo Kecam Pembunuhan Driver Taksi Online

Menurut Dekan Fakultas Adab Dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang, Endang Rochmiatun keikutsertaan Dosen-Dosen Fakultas Adab Dan Humaniora untuk mempresentasikan hasil penelitian pada The ADIA Annual International Conference 2024 ini adalah sebagai bentuk dan upaya pemenuhuan IKU Dekan serta pemenuhan standar kriteria 4 pada borang Akreditasi Prodi yakni Rekognisi Dosen serta publikasi ilmiah dosen.

Baca Juga:  Pelaku Jambret Mahasiswi Ditangkap

Ditegaskan juga oleh Dekan, bahwa salah satu kebijakan pimpinan adalah mewajibkan hasil penelitian ilmiah yang dipresentasikan pada Konferensi Internasional atau Seminar Internasional dll oleh para dosen untuk dapat dipublikasikan pada Jurnal Ilmiah terakreditasi.#udi

Komentar Anda
Loading...