Lapas Sekayu Kemenkumham Sumsel Bina Fisik dan Mental CPNS Baru

11

SELAYU, BP- Dalam rangka pembinaan fisik dan mental, Lapas Kelas IIB Sekayu memberikan perhatian khusus kepada Calon Pegawai Negeri Sipil yang sedang melaksanakan masa Orientasi dengan memberikan pembinaan jasmani, Jumat (3/5).

Dikatakan oleh Kalapas Sekayu Yosef Leonard Sihombing bahwa hal ini menjadi komitmen nyata dari Lapas Sekayu dalam memberikan pendampingan dan pembinaan berkelanjutan terhadap CPNS yang baru untuk menyiapkan fisik dan mental dalam menghadapi tantangan dan tugas yang beragam.

Baca Juga:  Divonis Mati, Terdakwa Perampok Hanya Bisa Menangis

Adapun, program pembinaan fisik dan mental ini meliputi berbagai kegiatan diantaranya yaitu: pemanasan, kesamaptaan hingga pelatiha baris berbaris. Selain itu, para CPNS juga diberikan materi mengenai tugas pokok dan fungsi mereka sebagai penjaga tahanan di Lapas.

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Dr Ilham Djaya berharap dengan dilaksanakannnya pelatihan fisik dan mental oleh Seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Sumatera Selatan ini menjadi landasan yang kokoh bagi para CPNS dalam menjalani tugas mereka di Lapas dan Rutan.

Baca Juga:  Pelaku Penodongan di Ringkus

“Pembinaan ini dinilai sangat penting dalam membentuk generasi baru insan pemasyarakatan sehingga memperoleh keseimbangan antara kekuatan fisik untuk menjaga keamanan dan ketenangan di dalam lapas serta kekuatan mental untuk menghadapi berbagai keadaan yang membutuhkan respons humanis dan terukur”, hara Ilham kepada para CPNS yang baru. #man/rel

Komentar Anda
Loading...