Sultan Palembang Ingatkan Makna Berbagi Kepada yang Kurang Beruntung di Bulan Ramadhan

29
Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV RM.Fauwaz Diraja SH Mkn di acara Masak Bareng dan Makan Bareng Bersama  Anak Yatim Piatu dan Tahfiz Al-Quran di ruang serba guna , di gelar di Masjid Baiturrahman  Bank Raya, Palembang, Minggu (31/3) (BP/ist)

Palembang, BP- Acara  Masak Bareng dan Makan Bareng Bersama  Anak Yatim Piatu dan Tahfiz Al-Quran di ruang serba guna , di gelar di Masjid Baiturrahman  Bank Raya, Palembang, Minggu (31/3) .

 

Acara di selenggarakan oleh  Kirana Entertainment bekerjasama dengan Masjid Raya Baiturrahman Bank Raya Palembang.

 

Acara ini bertujuan untuk menyatukan anak-anak yatim piatu dan pelajar penghafal Al-Qur’an untuk sebuah malam kebersamaan dan rasa syukur selama bulan suci Ramadan.

 

Para peserta berkumpul di ruang serbaguna di Masjid Baiturrahman Bank Raya Palembang , di mana mereka disuguhkan pengalaman memasak dan makan bersama Chef Bangkit, Chef Thobby, Chef Iqbal, Chef Ajun, dan Chef Lipz dari Komunitas Palembang Culinary (KPC)

 

Acara dihadiri oleh Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV RM.Fauwaz Diraja SH Mkn didampingi R.M.Rasyid Tohir, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Dr. H. M. Najib Asmani selaku Takmir Masjid Baiturrahman Bank Raya, dan Rizky Maylan Sari, S.Psi selaku Pemilik Kirana Tour Travel, Jabal Rahma Muslimah Community,  Kerabat Kesultanan Palembang Darussalam dan Himpunan Pramuwisata Indonesia DPC Kota Palembang Maulidia Wahyuni).

Baca Juga:  Tidak Sempat Bergosip, Kaum Ibu Fokus Urusi Sorga dan Toga Untuk Income Keluarga...

 

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV RM.Fauwaz Diraja SH Mkn menyoroti signifikansi acara ini dalam memupuk empati dan pengertian di antara peserta.

 

“Inilah pentingnya menghargai keragaman berkah yang diberikan kepada individu dan nilai berbagi berkah tersebut dengan orang lain, terutama mereka yang kurang beruntung tidak hanya berbagi di bulan suci Ramadan ini,” kata SMB IV.

 

Ramadhan menurut SMB IV mengajarkan setiap muslim untuk dapat memiliki aksi ke arah social care/ peduli kepada kehidupan sosial.

Baca Juga:  Selamana, Peladjoe dan Gombora

 

Menurutnya , sehebat dan sebaik apapun Ramadhan yang dilakukan secara individu, tetap dinilai tidak sempurna jika tidak diiringi dengan ibadah sosial yang semakin baik.

 

“Kepedulian kepada masyarakat merupakan wujud dari pelajaran yang bisa dipetik dari bulan Ramadhan,” katanya.

 

Sedangkan Rizky Maylan Sari, S.Psi  mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua peserta, pendukung, dan penyantun hingga terselenggara nya kegiatan selama satu minggu ini dengan sukses. Rizky Maylan Sari, S.Psi menekankan pentingnya komunitas, berbagi, dan rasa syukur, terutama selama bulan suci Ramadan.

 

Acara ditutup dengan rasa persaudaraan dan komitmen baru untuk melanjutkan inisiatif-insiatif bermakna seperti ini di masa depan. Peserta pulang dengan kenangan berharga dan penghargaan yang lebih dalam terhadap semangat memberi dan persatuan yang menjadi ciri khas acara tersebut.

Baca Juga:  PHRI: Pasar 16 Ilir Layak Direnovasi

 

Dr. H. M. Najib Asmani selaku Takmir Masjid Baiturrahman Bank Raya mengatakan,  kegiatan dan Camping untuk mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan sudah terselenggara selama dua tahun berturut turut dan InsyaAllah kegiatan ini akan terus berlanjut.

 

“Keberhasilan Gebyar dan Camping dibulan Ramadhan ini yang dilanjutkan Buka Bersama Bareng Yatim Duafa & Anak Anak Tafizh Al-Qur’an mencerminkan dedikasi komunitas dalam menyebarkan kegembiraan, kasih sayang, dan kemurahan hati selama Ramadan, InsyaAllah kegiatan yang menguatkan nilai-nilai empati dan solidaritas yang menandai semangat bulan suci ramadhan ini,” katanya.

 

Acara ditutup dengan pembagian bingkisan untuk anak yatim oleh Komunitas Palembang Culinary (KPC) dan Himpunan Pramuwisata Indonesia DPC Kota Palembang.#udi

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...