Kemenkumham Sumsel Gelar Safari Ramadan Pertama di Rutan Palembang

7

 

PALEMBANG, BP- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Rutan Kelas I Palembang, Rabu (20/3). Hadir langsung mendampingi Kakanwil yakni Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Filianto Akbar, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati.

Kegiatan safari Ramadhan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu WBP binaan Rumah Tahfidz Rutan Kelas I Palembang, dilanjutkan dengan sambutan oleh Kadivpas selaku Ketua Pelaksana kegiatan. Kadivpas mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini direncanakan akan diselenggarakan secara bergantian di beberapa UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Baca Juga:  Briptu Wahyudi Tinggal Menunggu Waktu Pemecatan

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat sesuai dengan arahan Dirjen Pemasyarakat yang mengimbau Lapas/Rutan untuk lebih meningkatkan pembinaan kepribadian rohani, seperti tadarusan selepas solat tarawih,” ungkap Kadivpas

Selanjutnya, Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadan ini bertujuan menjalin silaturahmi antara seluruh jajaran dan WBP. “Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pegawai dan WBP di bulan yang suci ini. Di bulan Ramadan ini, pahala dilipatgandakan berkali-kali lipat oleh Allah SWT, oleh sebab itu marilah kita memperbanyak ibadah, sedekah, dan berdoa mengharapkan keberkahan dari Allah SWT,” ujar Kakanwil.

Baca Juga:  Karyawan Indomaret Ditemukan Tewas Sesak Napas di Kamar Mandi

Di sisi lain, Kakanwil juga mengajak seluruh jajaran dan WBP untuk saling introspeksi diri, serta lebih mengendalikan diri dan sabar dalam menjalani hidup. “Semoga di Ramadan tahun ini kita selalu diberikan kemudahan dalam menjalani ibadah, serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” tutup Kakanwil.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz H. M. Sangkut, buka puasa bersama, dan sholat magrib berjamaah bersama jajaran pegawai dan WBP yang hadir.

Baca Juga:  Polda Sumsel dan Jajaran  Siapkan Dapur Umum Hingga Pelayanan Polri  Dampak Banjir di Mura

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala LPKA Palembang, Tetra Destorie Imantoro, Kepala Bapas Palembang, Sudirwan, Kepala Kanim Palembang, Mohammad Ridwan, Kepala LPP Palembang, Ike Rahmawati, Kepala Rutan Palembang, David Rosehan, dan Kepala Rupbasan Palembang, Febryanto. #man/rel

Komentar Anda
Loading...