Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Keuangan, Kepegawaian, dan BMN

14

PALEMBANG, BP-Dalam rangka memastikan Akuntabilitas dan Tranparansi serta pengelolaan Keuangan, Kepegawaian serta Barang Milik Negara (BMN) yang baik Tim monitoring dan evaluasi (Monev) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan dipimpin oleh Kepala Bagian Umum (Kabagum), Tri Purnomo, bersama timnya melaksanakan Monev di Lapas Kelas IIB Kayu Agung, Senin-Selasa.

Dalam kegiatan ini Kabagum Kanwil Kemenkumham Sumsel bersama tim, melakukan serangkaian pengecekan dan evaluasi terhadap pengelolaan keuangan serta BMN di Lapas Kayu Agung. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa dana dan aset negara dikelola dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga:  Diduga  Korsleting Mobil Yang Sedang Diperbaiki , Satu Rumah Terbakar

“Kegiatan Monev Keuangan dan BMN ini sangat penting untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan dan aset negara di Lapas Kayu Agung,” ujar Tri Purnomo dalam keterangannya.

Kegiatan Monev Keuangan dan BMN ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan dan BMN di seluruh unit pelaksana teknis di wilayah tersebut. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Kemenkumham Sumsel dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memastikan bahwa sumber daya negara dimanfaatkan dengan baik dan bertanggung jawab.

Baca Juga:  Tangkap Dalang Penyebar Stiker Palu Arit

Sementara Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya mengatakan melalui kegiatan ini, diharapkan akan tercipta pengelolaan keuangan dan BMN yang lebih baik, serta dapat meminimalisir potensi penyalahgunaan dan penyimpangan dalam penggunaan dana dan aset negara.

Kemenkumham Sumsel menegaskan komitmennya untuk terus melakukan monitoring dan evaluasi secara rutin guna menjaga integritas dan kredibilitas dalam pengelolaan keuangan dan BMN di seluruh unit pelaksana teknis di wilayah Sumatera Selatan. #man/rel

Komentar Anda
Loading...