Kampanye Akbar Partai NasDem di BKB, Surya Paloh Ajak Pilih Pemimpin yang Mampu Lakukan Perubahan

4
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menggelar kampanye akbar Partai NasDem di kawasan Benteng Kuti Besak (BKB) Palembang, Rabu, (31/1).  Kedatangan Surya Paloh langsung disambut oleh Ketua DPW NasDem Sumsel, Herman Deru, Ketua DPP Partai NasDem, Fauzi Amro dan jajaran pengurus DPW Partai NasDem Sumsel.(BP/IST)

Palembang, BP- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menggelar kampanye akbar Partai NasDem di kawasan Benteng Kuti Besak (BKB) Palembang, Rabu, (31/1).

Kedatangan Surya Paloh langsung disambut oleh Ketua DPW NasDem Sumsel, Herman Deru, Ketua DPP Partai NasDem, Fauzi Amro dan jajaran pengurus DPW Partai NasDem Sumsel dan hiburan di hibur band Wali.

Mantan Gubernur Sumsel yang juga Ketua DPW NasDem Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru  juga menghadiri Kampanye Akbar Partai NasDem  tersebut.

 

Surya Paloh menekankan untuk mengawal proses demokrasi yang terus berjalan di Tanah Air.

 

“Bagi NasDem, kalah menang itu urusan nomor 2. Yang terpenting adalah kemampuan kita menjaga berjalannya sistem demokrasi yang kita miliki dalam sistem ketatanegaraan kita,” katanya.

 

Surya mengungkapkan, mengawal demokrasi tak sulit. Cukup dengan memilih pemimpin yang mampu melakukan perubahan.

Baca Juga:  Kedapatan Bawa Sabu 25 Kg, Taufik Hidayat Ditangkap Polda Sumsel

 

Hal ini bukan tanpa alasan. Menurut Surya, kompleksitas permasalahan kehidupan berbangsa saat ini merupakan satu tantangan besar bagi calon pemimpin.

 

“Karena itu, kita menetapkan calon presiden kita. Anies Baswedan. Kewajiban kita untuk melaksanakan pilihan yang sudah ada di hati kita,” katanya.

 

Ia menambahkan, merupakan kewajiban sebagai warga negara untuk tidak tinggal diam atau bersikap apatis dan masa bodo pada proses demokrasi. Rakyat wajib proaktif pada pemilu untuk menentukan calon pemimpin bangsa ke depan.

 

“Lima tahun Sumsel dipimpin oleh gubernur yang sekaligus Ketua Partai NasDem Sumsel, InsyaAllah apa yang telah kita perbuat sudah dirasakan oleh masyarakat bukan hanya di Kota Palembang tetapi juga se-Sumsel,” kata Deru, Rabu (31/1).

 

Menurutnya, kepemimpinan yang kuat tentu harus ditunjang dengan anggota legislatif yang kuat yakni segenap calon anggota DPR RI yang diletakkan di pusat untuk membantu di Sumsel.

Baca Juga:  Prihatin Masalah Kebersihan di Area Permukiman, Renny Astuti dan Akbar Alfaro Bagikan Alat Pengelolaan Sampah kepada Masyarakat

 

“Para anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota yang selalu solid untuk kita jadikan sebagai pagar bagi seluruh pelaku pemerintahan, utamanya warga partai NasDem yang ada di pemerintahan. Apakah para kader Nasdem siap,” katanya. Untuk itu Deru mengucapkan terima kasih.

 

Herman Deru juga memohon kepada seluruh warga Sumsel khususnya kader dan simpatisan Partai Nasdem berharap kesinambungan kepemimpinan di Sumsel tetap bersama Partai NasDem.

 

Sebelumnya Surya Paloh sempat mengunjungi Sentral Kampung Pempek di kawasan 26 Ilir Palembang.

 

Surya Paloh mengobrol dan mendengarkan keluh kesah para pelaku UMKM Pempek di kawasan 26 Ilir tersebut.

 

“Saya sangat gembira sekali dan luar biasa serta takjub karena berkat ibu-ibu pemilik owner Pempek ini bisa membawa Pempek ini terkenal di nusantara hingga luar negeri,” kata Surya Paloh.

Baca Juga:  Pangdam II Sriwijaya Bersama Forkompinda Sumsel Gelar Rakor Penanganan Covid 19 dan Mitigasi Bencana

 

Menurut Surya Paloh, Pempek salah satu makanan kuliner yang terkenal di nusantara. Ia pun mengaku bangga dengan para pelaku UMKM Pempek di Palembang yang bisa mempromosikan Pempek hingga semakin terkenal hingga saat ini.

 

“Doa harapan dari NasDem kepada UMKM Pempek ini kedepannya bisa menjadi UMKM yang kuat,” harapnya.

 

Sementara itu, Owner Pempek Cek Ida 26 Ilir, Nyimas Nurul Huda, menyampaikan kepada Surya Paloh bahwa kawasan Pempek 26 Ilir saat ini sudah sangat terkenal bagi wisatawan Mancanegara.

 

Ia pun meminta kepada Surya Paloh untuk mendorong Pempek agar bisa diekspor ke luar negeri.

 

“Kami minta tolong ke Bapak Surya Paloh pak. Untuk kader NasDem yang nanti menjawab Wali Kota Palembang bisa mengekspor pempek ke luar negeri,” katanya.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...