Majelis Tasmi’ SMA Negeri 6 Palembang: Memperkuat Hafalan Al-Qur’an dan Ukhuwah Islamiya

22

Palembang, BP- SMA Negeri 6 Palembang, Rabu (31/1)  sukses menyelenggarakan majelis tasmi’ yang diikuti oleh siswa Kelas Tahfiz. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan hafalan Al-Qur’an dan memperkuat ukhuwah Islamiyah di kalangan siswa.

Majelis tasmi’ kali ini difokuskan pada setor hafalan beberapa Juz Al-Qur’an, termasuk Juz 30, Juz 29, Juz 27, Juz 1, Juz 2, dan Juz 6. Para peserta dengan semangat tinggi mempresentasikan hafalan mereka di hadapan para Ustad/Ustaza guru Penilai.

Baca Juga:  20 Ribu Umat Islam Ikuti Ziarah Kubro di Palembang

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB di ruang Mushola SMA Negeri 6 Palembang yang khusus disiapkan untuk majelis tasmi’. Selain setor hafalan, sesi tanya jawab dan diskusi mengenai pemahaman isi Al-Qur’an dilakukan, memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertukar pengalaman dan saling memberikan dukungan.

Majelis tasmi’ diakhiri dengan doa bersama untuk kesuksesan kegiatan ini dan peningkatan hafalan para peserta. Acara ini tidak hanya menjadi ajang pembinaan hafalan Al-Qur’an tetapi juga sebagai sarana memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara siswa.

Baca Juga:  Batak Karo Sumsel Siap Mensukseskan Asian Games 2018 dan Pilkada Serentak 2018

Sebagai inspirasi, Rasullulah SAW pernah bersabda: “Rajinlah membaca Al-quran karena dia akan menjadi syafaat bagi penghafal di hari kiamat” (HR: Muslim 1910).

Menurut Fir Azwar, S.Pd.,M.M kepala sekolah SMAN 6 mengatakan”kegiatan ini merupakan kegiatan rutin SMAN 6, kegiatan ini untuk bekal murid murid SMAN 6 tidak hanya bagi diri siswa yang bersekolah disini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam meningkatkan pemahaman agama dan memperkuat solidaritas di kalangan siswa.”ucap Fir Azwar.#udi

Komentar Anda
Loading...