Banjir di Muratara , DPRD Sumsel Usulkan Dana Bantuan Rekonstruksi dari BNPB

14
BP/DUDY OSKANDAR
Anggota DPRD Sumsel David Hadrianto Aljufri

Palembang, BP- DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) usulkan dana bantuan rekontruksi dari Badan Nasional Pelanggulangan Bencana (BNPB) ) terkait dampak Banjir yang terjadi di kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) .

Hal ini  guna membangun kembali 6 jembatan gantung yang ada di Muratara yang  rusak akibat di sapu banjir beberapa hari lalu.

“ Kalau 6 jembatan gantung ini tidak kita bangun  kasihan masyarakat di seberang  yang terisolir oleh sungai,” kata Sekretaris Komisi V DPRD Sumsel David Hadrianto Al Jufri,  Jumat  (19/1).

Baca Juga:  Kodam Evaluasi Pengamanan Fasilitas SKK Migas di Sumbagsel

Dan permintaan tersebut menurut politisi Partai Golkar ini disampaikan kepada istri bupati Muratara Rita Suryani yang juga anggota DPRD Sumsel untuk disampaikan ke Bupati Muratara Devi Suhartoni.

Dan untuk kondisi terakhir berdasarkan informasi yang di dapat pihaknya banjir surutnya tidak terlalu dan kemunginan jika terjadi hujan  banjirnya pasang lagi.

“ Ini adalah kejadian yang sudah 20 tahun berulang , jadi kondisi ini menyebabkan ada sejumlah desa yang terisolir karena jembatan gantung putus,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...