KPU RI Gelar Debat Cawapres , Ini Tanggapan Tim Capres dan Cawapres di Sumsel

23
Gibran, Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD (BP/ist)

Palembang, BP- Debat cawapres berlangsung, Jumat (22/12) malam di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta ditanggapi tim daerah pasangan Capres dan Cawapres yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua DPW PKS Sumsel Ahmad Toha, ketika ditemui di DPW PKS Sumsel, Jumat (22/12) malam melihat debat Cawapres kali ini dimana Cawapres Muhaimin Iskandar memiliki pengalaman  yang banyak baik di DPR, dipemerintahan dan sempat menjadi menteri dan kini menjabat sebagai ketua partai.
 “Sehingga kami meyakini gagasan-gagasan dan kemampuan mencari solusi dari Muhaimin Iskandar bisa mengimbangi pasangan Anies Rasyid Baswedan,” katanya.
Selain itu menurut Toha, nonton bareng yang di gelar aula lantai II  kantor DPW PKS Sumsel ini merupakan inisiatif  kader-kader karena ingin tahu lebih jauh bagaimana visi dan misi Capres dan Cawapres dan bagaimana mereka ketika ada permasalahan disampaikan pasangan lainnya cara menjawab dan cara penyelesaiannya dan lain –lain.
“ Sehingga kita ingin belajar banyak  bagaimana masing –masing mereka punya gagasan dan mencari solusi dari permasalahan yang ada ,” katanya.
Selain itu dia melihat masyarakat Sumsel sudah melek politik dalam arti masyarakat tidak alergi dengan politik atau tidak cuek politik.
“ Mereka (masyarakat) ketika disapa oleh para caleg kita punya respon yang baik ,”  katanya.
Menurutnya sebelumnya Baliho pasangan Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (Amin)  ini  tapi sekarang justru lahir dari  para simpatisan dan relawan yang berusaha sendiri dan baliho Amin sudah mulai banyak di pasangan di Sumsel.
“ Caleg PKS potonya berdampingan selalu dengan pasangan Amin,”katanya.
Sementara itu di Posko Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo – Mahfud MD Provinsi Sumsel bertepatan di Jalan Tengku Umar Palembang yang menggelar nobar ramai di hadiri masyarakat terutama kaum milenial  selain nobar juga di warnai dengan diskusi dan kuis.
Sekretaris Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo -Mahfud MD Provinsi Sumsel Agus Sutikno mengatakan, kalau debat kali ini merupakan lanjutan debat sesi pertama yang lalu.
“ Saya pikir debat ini memberikan refrensi pemilih untuk semakin kesana akan semakin menjadi pertimbangan bagi kalangan yang belum memutuskan , kalau swing voter masih ragu-ragu, semoga dengan debat ini bisa memberikan keyakinan kepada 28 persen yang belum menentukan, tergantung kandidat menampilkan dirinya dalam debat tidak saja pada konten  debatnya tapi juga bagaimana strategi berdebat itu,” katanya, Jumat (23/12) malam.
Pihaknya juga tidak bisa memastikan seberapa dampak dari debat itu itu kembali kepada pemilih yang belum menentukan tapi untuk pemilih yang fanatik mau debat apapun  tidak menjadi ukuran .
“ Ini untuk yang lebih pemilih –pemilih rasional yang sebelum menentukan mereka mencari refrensi dari track record dari debat, “ katanya.
Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi mengatakan, melihat penampilan Gibran semalam pihaknya makin cinta dan bangga dengan Gibran.
” Yang dikatakan planga plongo , katanya cepu ternyata suhu khan , tidak salah bapak Prabowo memilih Gibran sebagai Cawapres mempresentasikan anak anak muda, anak anak muda memang luar biasa,” katanya.
Kartika mengaku mereka semalam tidak menonton nobar di posko Prabowo- Gibran Sumsel di Palembang tapi menonton nobar debat capres di Lubuk Linggau.
” Kami sedang pelantikan dan peresmian TKD Lubuk Linggau ini lagi jalan ke Muratara, pokoknya kami sudah menyaksikan kemampuan Gibran dan lihat sendiri tanggapan positip masyarakat luar biasa melihat debat  semalam Gibran  luar biasa ,” katanya.#udi

Baca Juga:  Marbot Masjid Al Aqobah II Curi Uang Masjid Diringkus
Komentar Anda
Loading...