Konsumsi Ganja, Tukang Las Ini Ditangkap Polisi

25

Seorang tukang las di Palembang, Dodi Dores (35) warga Jalan Kapten Robani Kadir, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju, Palembang ditangkap polisi karena mengonsumsi ganja. Dodi mengaku mengisap ganja untuk menambah semangat bekerja.(BP/IST)

Palembang, BP- Seorang tukang las di Palembang, Dodi Dores (35) warga Jalan Kapten Robani Kadir, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju, Palembang ditangkap polisi karena mengonsumsi ganja. Dodi mengaku mengisap ganja untuk menambah semangat bekerja.

Tersangka  ditangkap Unit Reskrim Polsek Plaju, Palembang, Kamis (30/11) lalu sekira pukul 07.10 WIB di kediamannya.

Baca Juga:  Diringkus Setelah Buron Delapan Tahun

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa satu lintingan kertas yang di dalamnya berisi daun kering ganja seberat 0,21 gram dan korek gas warna kuning.

Kapolsek Plaju Iptu Hendri Permana didampingi Kanit Reskrim Ipda Husin mengatakan penangkapan berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa tersangka Dodi sering menggunakan narkotika jenis ganja.

Baca Juga:  Imigrasi Palembang Sosialisasikan Layanan M-Paspor dan E-Paspor

“Tim Opsnal langsung melakukan penyelidikan, kemudian mendatangi rumah tersangka untuk dilakukan penggeledahan. Hasilnya ditemukan barang bukti di dapur rumahnya,” kata Iptu Hendri, Sabtu (9/12).

Motif tersangka mengonsumsi ganja sebagai sugesti dalam bekerja lebih semangat. “Yang mana tersangka bekerja sebagai tukang las, dan pengakuannya sudah mengonsumsi ganja sudah satu tahun terakhir,” ujarnya.

Baca Juga:  Perampok Motor Bunuh Pasutri

Masih katanya, saat ini pihaknya sudah menetapkan bandar tempat tersangka membeli sebagai DPO. “Atas perbuatannya tersangka akan diterapkan dengan Pasal 111 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” katanya.#udi

 

Komentar Anda
Loading...