Daftar Mutasi Polri di Polda Sumsel  ,  Ini Rinciannya

840
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi (BP/IST)

Palembang  BP – Kapolri Jenderal Listy Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah di berbagai wilayah termasuk Polda Sumsel seperti jabatan Karo Ops Polda Sumsel, Dirreskrimsus dan Wadireskrimsus Polda Sumsel, Karumkit RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang, serta tiga Kapolres dimutasi pada jabatan baru.
Mutasi jabatan ini tertuang dalam surat Telegram Kapolri Nomor ST/2750/XI/Kep/2023 yang ditandatangani oleh As SDM Polri, Irjen Pol Dedy Prasetyo pada Kamis 7 Desember 2023.
Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Reza Heerasbudi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagfasdal Rodalops Sops Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol M Anis Prasetio Santoso yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

Baca Juga:  Anggota Bawaslu RI Resmikan Kampung Anti Politik Uang OKU

Dirreskrimsus Polda Sumsel yang sebelumnya dijabat oleh Plt, akan diisi oleh Kombes Pol Bagus Suropratomo Oktobrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Dirresnarkoba Polda Kepri.
Wadirreskrimsus Polda Sumsel AKBP Putu Yudha Prawira dimutasi dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Kepri. Posisinya digantikan oleh AKBP Witriadi yang saat ini menjabat Kapolres Prabumulih.
Posisi Kapolres Prabumulih akan diisi oleh AKBP Endro Ariwibowo yang saat ini menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumsel.
Kapolres OKI AKBP Dili Yanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Sumsel. Posisinya digantikan oleh AKBP Hendrawan Susanto yang sebelumnya menjabat Kasubaglekgasus Baggassus Robinkar SSDM Polri.
Kapolres Lahat AKBP Kunto S Hartono diangkat dalam jabatan Kasiinvidrek Subdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri. Jabatan Kapolres Lahat akan diganti AKBP God Parlasro Sinsitor Sinaga, dari Kanit 5 Subdit III Dittipidum Bareskrim Polri.
PS Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Moh Hasan, AKBP dr Wahono Edhi Prastowo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabiddokkes Polda Riau.

Baca Juga:  Dua Pencuri Kabel Listrik LRT di Tangkap Polisi

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi,MM mengatakan, perihal mutasi jabatan sejumlah PjU di lingkungan Polda Sumsel ini membenarkan.
“Bener, kemarin turun ST Kapolrinya mutasi dan rotasi di tubuh Polri merupakan hal yang lumrah. Untuk tour of duty bagi personel Polri,” katanya, Jumat (8/12).#udi

Komentar Anda
Loading...